PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

FKG Unhas, PABMI, IKORTI dan PDGI Gelar Pertemuan Ilmiah

Pembukaan 2nd Indonesian Surgical Orthodontic Scientific Meeting” yang digelar FKG Unhas bersama PABMI, IKORTI DAN PDGI di Hotel Claro Makassar.

MAKASSAR, BKM — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerjasama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksillofasial Indonesia (PABMI), Ikatan Ortodontis Indonesia (IKORTI) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) wilayah Sulselbar menyelenggarakan “2nd Indonesian Surgical Orthodontic Scientific Meeting” di Makassar,  4 hingga 7 Mei 2019.

Rangkaian acara kegiatan ini yakni simposium pada tanggal 4 Mei 2019 dan Meet the Expert pada tanggal 5 Mei 2019.  Kedua kegiatan ini bertempat di Hotel Claro Makassar.

Sementara Demo Surgery pada tanggal 6 – 7 Mei 2019 bertempat di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin dengan menghadirkan pemateri-pemateri yang berasal dari dalam dan luar negeri. Mereka di antaranya Melvin Sebastian Maningky, MSc, MD, DMD, OMS dan Dr. Mattijs Stalpers, DDS., MSc yang berasal dari Belanda.  Selain itu tampil juga Prof. RM Coen Pramono D, drg. SU., Sp.BM(K), Dr. Ida Bagus Narmada, drg., Sp.Ort(K) dan Juyus Syamsuddin, drg.., Sp.Ort(K) yang berasal dari Surabaya.

Ada juga pemateri Dr. Abdul Latief, drg., Sp.BM(K) dari Jakarta, Ida Ayu Astuti, drg., Sp.BM(K) dan Asri Arumsari, drg., Sp.BM(K) berasal dari Badung serta pemateri-pemateri dari Makassar.

Pada acara pembukaan, masing-masing memberikan sambutan yang diawali drg. Abul Fauzi, Sp.BM selaku Ketua Panitia, drg. Andi Tajrin, M.Kes., Sp.BM(K) selaku ketua PABMI wilayah Sulawesi, Dr. drg. Eddy H Habar, Sp.Ort(K) selaku Ketua IKORTI wilayah Sulsel dan Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes, Ph.D., Sp.BM(K) yang dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Dekan FKG yang menandai dibukanya secara resmi kegiatan tersebut.

“Ini merupakan kegiatan yang ke dua kalinya diselenggarakan di Kota Makassar. Diharapkan kegiatan berikutnya akan diselengarakan di kota lain dengan melihat tingginya antusias dari para peserta yang tidak hanya berasal dari Sulawesi Selatan, tetapi berasal pula dari provinsi lain” ungkap Dekan FKG Unhas, drg Ruslin. (rls)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top