Politik

Sejumlah Caleg Asal Pulau Tanakeke Gigit Jari


TAKALAR, BKM–Sejumlah calon anggota legislatif (Caleg) yang lahir dan besar di Pulau Tanakeke harus mengihlaskan kursi parlemen Takalar dihuni oleh Caleg yang bermukim disejumlah wilayah daratan.
Bagaimana tidak, dari 10 Caleg Tanakeke dari berbagai partai yang menjadi kontestan demokrasi tidak ada satupun dari mereka yang dapat menembus kursi parlemen Takalar.
“Meski proses rekap suara masih berlangsung di daerah pemilihan (Dapil) 2 Takalar, tapi hampir dipastikan caleg asal pulau Tanakeke tidak ada yang berhasil tembus kursi dewan,”ujar Zainuddin yang juga Caleg Partai Hanura ini.
Minimnya raihan suara para caleg asal pulau Tanakeke disebabkan beberapa indikator diantaranya jumlah pemilih yang tidak mencapai 7 ribu jiwa dan tingginya persaingan sesama caleg dilima desa tersebut.
“Persaingan Caleg sangat tinggi dipulau Tanakeke, sementara suara sangat terbatas, mungkin ini penyebabnya caleg dipulau tidak ada yang berpeluang duduk diperiode ini,”jelas Basri yang juga merupakan Caleg PKB.
Adapun Caleg dari Dapil 2 meliputi Kecamatan Mappakasunggu, Sanrobone dan Mangngarabombang yang dipastikan melenggang sebagai wakil rakyat yakni H Indar Jaya dari Partai Gerindra, Ahmad Jaiz dari PKS, H Muchtar Malluddin dari Golkar, Hj Dawati dari PPP, Bahar Bani dari Partai Hanura dan Nurazissamy Rani Rabu serta Andi Edwin Parawansa dari Partai Nasdem.(ira/rif/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top