Sulselbar

Dalam Rangka Dies Natalis Unhas, FKG Unhas Bersama PKK Pemprov Gelar Baksos di Enrekang


Tim Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas menggelar baksos di RSUD Masenrempulu Kabupaten Enrekang.

ENREKANG, BKM — Tim Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Propinsi dan PKK Kabupaten Enrekang menyelenggarakan bakti sosial (baksos) Operasi Celah Bibir dan Celah Langit-langit di RSUD Masenrempulu, Kabupaten Enrekang, Minggu (28/04/2019).

Baksos ini juga disupport Tim Anastesi FK Unhas, anggota PDGI Cabang Enrekang, Yayasan Celebes Cleft Center dan Pemerintah Kabupaten Enrekang.

Bakti sosial ini untuk kedua kalinya setelah di Kota Belopa. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka Dies Natalis Unhas dan Program Kerja Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan.

Kabupaten enrekang merupakan kabupaten ke-4 yang menjadi tuan rumah dalam rangkaian kegiatan Program PKK ini. Sebelumnya telah berlangsung di kabupaten Bone, Bantaeng, dan Luwu.

Ketua tim baksos dikoordinir drg. A. Tajrin, M.Kes, Sp.BM(K). drg Tajrin adalah Direktur RSGM Unhas dan Ketua Persatuan Ahli Bedah Mulut & Maksilofasial Pengurus Wilayah daerah Sulawesi Selatan.

Pasien yang ikut serta dan lolos screening dalam bakti sosial ini berjumlah 11 orang, yang terdiri atas 2 pasien celah langit-langit dan 9 pasien celah bibir.

Ketua Tim, drg. A.Tajrin menjelaskan bakti sosial ini merupakan kegiatan tahunan dari Tim Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas ikut serta dalam dies natalis Unhas.

“Hal ini merupakan wujud aksi nyata kepedulian sosial dari dokter gigi ke masyarakat, khususnya untuk masyarakat yang berstatus ekonomi rendah pada pasien celah bibir dan langit-langit,” katanya.

Masyarakat Enrekang pun sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka berterimakasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam kegiatan ini. Terutama Perdatin Sulsel dan Bagian Anastesi FK Unhas yang selalu mensupport dengan mengirimkan dokter anastesi sebagai tim.

Mereka mengharapkan kegiatan sosial seperti ini akan terus ada untuk meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut masyarakat Sulawesi Selatan, bahkan seluruh Indonesia. (


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top