Politik

PSU di Parepare Berlangsung Hingga Larut Malam


PAREPARE,BKM–Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) yang digelar di Kota Parepare ada yang berlangsung hingga larut malam. Dari 5 tempat pemungutan suara (TPS) yang melaksanakan PSU hanya TPS 3 yang berlangsung hingga larut malam. PSU yang dilaksanakan di jalan Andi Sulolipu Kelurahan Ujung Sabbang kecamatan, Kecamatan Ujung Kota Parepare berahir larut malam.
Menurut Taufan ketua RW.9 Kelurahan Ujung Sabbang dirinya menyaksikan PSU berakhir hingga larut malam. “Saya liat KPPS di 3 TPS itu orangnya masih muda semua, sehingga mereka dapat bertahan dalam tugas PSU tidak lelah hingga larut malam,”jelas Taufan.
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare Mursalim membenarkan adanya PSU diwilayahnya”TPS 3 dilaksanakan PSU lantaran ada beberapa alasan umum seperti pemilih melakukan hak pilihnya dengan tidak seharusnya karena memiliki KTP el dari luar kota serta tidak mengantongi formulir h5″ujar Mursalim.
Perhitungan suara juga berbeda-beda mulai dari Pilpres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kota. Petugas KPPS melaksanakan tugas sejak pagi sampai pukul 21,30. Wita dengan penjagaan ketat dari aparat kepolisian polres serta KPU Parepare.
Jika di TPS 3 berlangsung hingga larut malam, berbeda dengan empat TPS lainnya yang melaksanakan PSU hanya beberapa jam saja. Seperti TPS 12 Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, TPS 31 Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, TPS 34 Kelurahan Lapadde, TPS 39 Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung.
(mup/rif/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top