PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

PPDGS Prostodonsia FKG Unhas Gelar Seminar Sehari, Ini yang Dibahas

Dekan FKG Unhas, drg Muhammad Ruslin membuka seminar yang digelar Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Prostodonsia Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin bekerjasama dengan Ikatan Prostodonsia Indonesia (IPROSI)  di Hotel MaxOne Makassar, Minggu (28/4/2019).

MAKASSAR, BKM — Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Prostodonsia Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin bekerjasama dengan Ikatan Prostodonsia Indonesia (IPROSI)  menggelar seminar sehari “One Day Seminar in Prosthodontics” di Hotel MaxOne Makassar, Minggu (28/4/2019).

Seminar ini membahas tentang pola komunikasi antara dokter gigi dengan dental laboratory.

Seminar ini menghadirkan tiga pembicara dan dibagi 4 sesi. Untuk sesi I materi dibawakan  pemateri dari Departemen Prostodonsia FKG Unpad Bandung, drg. Setyawan Bonifacius, Sp.Pros(K). Ia membawakan materi laboratory communication. Sesi ini dimoderatori  drg Acing Habibie Mude, PhD.

Sesi 2 dan 3 berturut-turut yang membawakan materi dari FKG Unhas yakni Prof.Dr.drg. Edy Machmud, Sp.Pros(K). Ia membawakan materi dengan judul final impression technique for management of flabby ridge and flat ridge in complete denture.

Setelah itu tampilvDr.drg.Ike Damayanti Habar, Sp.Pros(K) dengan materi teknik pencetakan untuk gigi tiruan cekat. Adapun yang bertindak sebagai moderator berturut-turut drg. Eri Hendra Jubhari, M.Kes, Sp.Pros(K) dan drg. Muhammad Ikbal, Sp.Pros.

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan workshop dengan judul steps to the best delivering communication laboratorium for fixed restoration.

Seminar yang dibuka langsung Dekan FKG Unhasz drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) ini mendapat sambutan antusias yang luar biasa dari peserta. Hal ini terlihat dari padatnya peserta baik yang telah berada di ruangan seminar maupun yang masih melakukan registrasi.

Dekan FKG Unhas dalam sambutannya menekankan perlunya peningkatan kemampuan dalam mengantisipasi kemajuan teknologi dengan memanfaatkan teknologi digital baik dalam hal scanning model kerja maupun teknologi 3D-printing. Tujuannya, kata dia,  untuk mencapai akurasi yang maksimal dalam memberikan pelayanan yang lebih kompetitif sesuai dengan tuntutan masyarakat.

Kegiatan seminar prostodonsia ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dokter gigi tentang hal-hal yang perlu dilakukan ketika akan mengirim model kerja di dental laboratorium. (rls)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top