PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Politik

KPU Akui Pileg dan Pilpres Berat

MAKASSAR, BKM–Banyaknya petugas KPPS di Sulsel yang jatuh sakit setelah melaksanakan tugas diakui KPU jika pelaksanaan Pemilu serentak ini cukup berat. Pelaksanaan pemilu ini pun butuh evaluasi.
Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir memgakui dengan banyaknya petugas KPPS yang ‘tumbang’, pelaksanaan pemilu butuh evaluasi secara teknis. Mulai dari pengadaan logistik, hingga melakukan rekap berhari-hari membuat pelaksanaan kali ini dianggap harus dilakukan ekstra.
Faisal mengatakan, rata-rata setiap TPS di Sulsel, bahkan melakukan rekap suara hingga dua hari baru selesai. Karena selain suara calon presiden, anggota KPPS melakukan rekap calon DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kota sekali rekap.
“Pemilu serentak ini berat kerjanya. Karena itu butuh dievaluasi secara teknis. Mulai dari logistik yang begitu berat, masuk hari H, sampai rekap. Bahkan hampir semua TPS, dua hari baru selesai rekap,” ungkap Faisal.
Untuk evaluasi sendiri, pihak KPU Sulsel mengatakan itu adalah aturan dari pusat. Namun ia menyarankan, mungkin kedepannya, petugas KPPS bisa diberikan waktu untuk beristirahat dalam melakukan rekap.
Sementara untuk petugas KPPS yang kini tengah jatuh sakit, Faisal mengatakan pihak KPU sedang melakukan swadaya untuk membantu mereka yang sakit. Pihaknyapun baru akan mendiskusikan bersama anggota KPU lainnya.
“Sebenarnya tak ada jaminan, tapi kami sedang melakukan swadaya untuk membantu yang sakit. Kita lagi diskusikan apa yang dibantukan,” tutupnya. (nug/rif)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top