Politik

Adik Ipar SK Meradang, Anak HD Melenggang


TAKALAR, BKM–Pasca pencoblosan pemilu 17 April kemarin, berbagai dinamika politik terus mewarnai jalannya rekapitulasi suara yang tengah berlangsung ditingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK).
Meski belum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait keterpilihan calon anggota legislatif (caleg) di Takalar, namun dikabarkan kerabat Bupati dan wakil Bupati Takalar yang bertarung didapil berbeda memiliki juga memiliki nasib yang berbeda, ada yang untung dan yang meradang.
Didaerah pemilihan Galesong Selatan, Galesong dan Galesong Utara, misalnya Caleg PKS H Mustafa Dg Maro yang tak lain adalah adik ipar Bupati Takalar, H Syamsari Kitta (SK) disebut tidak meraih suara signifikan sehingga tidak berhasil melampaui raihan suara Hairil Anwar Daeng Gading dan Annisa.
“Didapil Galesong suara terbanyak diraih oleh Hairil Anwar dan Annisa, Mustafa Maro hanya berhasil meraih suara diposisi ketiga,”ujar Ahmad salah satu caleg PKS Takalar, Rabu (24/4).
Secara terpisah, Ketua DPD PKS Takalar, Hairil Anwar yang dikonfirmasi sekaitan peluang caleg PKS, khususnya ipar Bupati Takalar, Mustafa Maro juga mengatakan bila pihaknya masih mengikuti jalannya rekapitulasi.
“Kami masih fokus ikuti jalannya rekapitulasi, jadi nanti kami sampaikan siapa siapa caleg PKS yang beruntung,” tandas Hairil Anwar.
Dilain pihak, anak Wakil Bupati Takalar Ahmad Dg Se’re, Muh Fadel Achmad dikabarkan tengah sumringah pasca pencoblosan. Bagaimana tidak, Fadel Achmad yang bertarung mengendarai Partai Nasdem dapil satu (dapil 1) Takalar berhasil meraih suara terbanyak dari 11 caleg Partai Nasdem.
“Fadel Achmad sangat berpeluang duduk sebagai legislator, karena capaian suaranya paling tinggi didapil satu Muh Fader melalui Partai Nasdem,”ucap Agustian, pengurus Nasdem Takalar.(ira/rif/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top