Gojentakmapan

UNBK SMP di Takalar Sesuai Standar Nasional


TAKALAR, BKM — Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP pada tahun 2019 di Kabupaten Takalar mencapai 100 persen. Sebanyak 48 sekolah SMP di Takalar sepenuhnya melaksanakan ujian nasional secara online menggunakan komputer. Dari 48 sekolah itu, sebanyak 45 di antaranya di bawah naungan dinas pendidikan Kabupaten Takalar dan tiga lainnya di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Takalar.
Pelaksanaan UNBK ini mulai berlangsung hari Senin 22 April 2019 dan akan berakhir pada 24 April mendatang dengan mata pelajaran pertama yang diujikan, yakni Bahasa Indonesia.
”Di Kabupaten Takalar total sekolah SMP sebanyak 48 sekolah. Semua itu mengikuti UN dengan sistem komputer. Meski kita masih terbatas dari segi jumlah unit komputer di setiap sekolah, namun ada juga dari swadaya siswa membawa komputer untuk digunakan. Sehingga UNBK berjalan lancar dan sepenuhnya menggunakan komputer,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar, Muh Darwis.
Bupati Takalar, H Syamsari Kitta di sela-sela pemantauan UNBK di sejumlah sekolah bersama Forkopimda Takalar yang dihadiri Dandim 1426/Takalar dan Kajari Takalar mengungkapkan, hal tersebut menjadi suatu kebanggaan karena Takalar yang berada ditingkat kabupaten mampu melaksanakan ujian nasional sesuai standar nasional.
”Ini yang perlu kita syukuri. Karena sekolah-sekolah kita di Takalar sudah berstandar nasional sistem ujiannya. Dan suatu kebanggaan juga karena ditingkat kabupaten ini Takalar sudah seratus persen UNBK. Untuk tingkat kabupaten di Sulsel, mungkin Takalar saja yang sudah menerapkan ujian Nasional berbasis Komputer, jelas Syamsari.
Salah satu sekolah yang menyelenggarakan UNBK yakni SMPN 4 Mangindara yang dibagi menjadi tiga sesi ujian, dengan total siswa dalam satu ruangan ujian sebanyak 27 siswa setiap sesi. Mereka diawasi sejumlah pengawas serta teknisi yang menangani server. (ira/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top