Metro

FKG Unhas Jajaki Kerjasama dengan 2 Kampus Kedokteran Gigi Terbaik di Korea Selatan


Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) saat melakukan kunjungan ke salah satu Fakultas Kedokteran Gigi terbaik di Asia di Seoul, Korea Selatan.

MAKASSAR, BKM — Upaya Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddinn (Unhas) untuk membangun jaringan internasional terus dikembangkan. Kali ini FKG menjajaki kerjasama dengan dua kampus di Korea Selatan yakni Seoul National University School of Dentistry, Seoul, South Korea dan Dankook University School of Dentistry, Cheonan, South Korea.

Setelah mendapatkan recognized dari Asian University Network-Quality Assurance (AUN-QA) FKG Unhas terus berbenah sebagai World Class Faculty. Salah satunya dengan terus meningkatkan kerjasama dengan universitas terbaik di Asia sebagai bagian dari strategi upaya mewujudkan misi dan cita-cita Rektor Unhas Prof. Dr. Aries Tina Pulubuhu, MA menjadikan Unhas sebagai World Class University.

Dari tanggal 22-25 April 2019, Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) melakukan kunjungan ke dua Fakultas Kedokteran Gigi terbaik di Asia yaitu Seoul University School of Dentistry di Seoul, South Korea yang diterima langsung oleh Dekan Prof. Jung-Suk Han, DDS., Ph.D di ruang kerjanya.

Selain itu,  di tempat yang berbeda Dekan FKG juga diterima Dekan Dankook University School of Dentistry yang berlokasi di Cheonan, South Korea, Prof. Won-Jeoang Han, DDS., Ph.D. (Professor bidang Oral and Maxillofacial Radiology).

Selain mengunjungi fasilitas pendidikan kedua universitas tersebut, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas dan Prof. Dr. drg. Barunawaty, M.Kes., Sp.RKG(K) (Professor Departemen Dentomaksilofasial Radiologi FKG Unhas) juga mengunjungi Rumah Sakit Gigi dan Mulut kedua kampus tersebut.

“Semoga penandatanganan MoU bisa segera direalisasikan sehingga implementasi bidang Pendidiikan, kolaborasi penelitian, staf dan student exchange bisa segera di wujudkan” ungkap Dekan FKG Unhas.

Dua Professor masing-masing dari kedua universitas tersebut menyatakan kesediannya hadir sebagai pembicara utama pada kegiatan 2th Intenational Conference on Biophysical Technology in Dentistry (ICoBTD 2019) pada tanggal 24-25 Agustus yang akan datang di Makassar. (rls)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top