PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Politik

Sulsel 2, Kursi Golkar, Demokrat, Nasdem dan Gerindra Yang Aman

MAKASSAR, BKM–Empat partai politik dipastikan meraih kursi untuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan hasil pemilu legislatif (Pileg) 17 April lalu.
Keempat Parpol tersebut lolos melalui daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 2 yang meliputi Kecamatan Panakkukang, Manggala, Tamalanrea dan Biringkanaya.
Hingga Senin (22/4) kemarin, hasil perhitungan suara sementara atau rekapitulasi yang berlangsung di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) baru empat partai tersebut yang dipastikan meloloskan kadernya ke gedung parlemen Sulsel.
Keempat parpol tersebut yakni Golkar, Demokrat, Nasdem dan Partai Gerindra.
Untuk Golkar dua nama tetap bersaing antara Rahman Pina dan Imran Tenri Tata, dan di internal Partai Demokrat terdapat nama Haidar Madjid dan Amirul Yamin Ramadansyah Ilham serta di internal Partai Nasdem ada Indira Mulyasari Paramastuti dengan Reski Mufliati Luthfi.
Adapun diinternal Partai Gerindra ada Misriani Ilyas dan Abu Jaropi.
Dapil yang hanya memperebutkan enam kursi ini persaingannya cukup ketap, apalagi banyak partai juga mengincar posisi kelima dan keenam.
Dari data yang dikumpulkan koran ini, ada enam partai yang akan berebut kursi kelima dan keenam masing-masing adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dengan calegnya yakni Andi Yusran Paris dan Andi Darwis Duddu.
Berikutnya ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan calegnya yakni Haslinda dan Susy Smita serta Partai persatuan Pembangunan (PPP) dengan dua calegnya yakni Muh Ashar dan H Muh Yasin.
Tiga partai terakhir yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serta Alexander Palinggi dari Partai Hanura serta Golkar untuk kursi kedua.
Haidar Majid mengaku bila dirinya memiliki suara tertinggi diinternal partainya. “Kalau diinternal partai, maka saya yang meraih paling tinggi untuk perolehan suara,”ujar Haidar majid yang masih tercatat sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulsel ini.
Adapun Misriani Ilyas juga mengaku bila dirinya memiliki suara yang lebih tinggil dari Abu jaropi dan caleg Gerindra yang lain. “Doakan yach. Saya tinggal menjaga suara yang sudah ada dilaporan oleh tim. Suara yang saya peroleh tertinggi dari caleg Gerindra yang lain,”jelas Misriani.
Sementara Rahman Pina mengaku tidak ingin sesumbar, meski suaranya cukup tinggi di Dapil tersebut. Hal sama juga dilontarklan Imran Tenri Tata yang juga optimis bisa meraih suara teratas diinternal partainya.
Sumber lain diinternal Golkar, mengaku jika partai berlambang pohon beringin rindang ini berpotensi meraih dua kursi di Dapil Sulsel 2. Sumber tersebut beralasan manakala akumulasi suara Golkar bisa mencapai 60 ribu lebih. “Jika raihan suara akumulasi Golkar ditas 60 ribu lebih maka kalau dibagi 3 akan menghasilkan 20 ribu suara”ujar sumber yang tak ingin namanya ditulis. (rif)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top