PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Politik

Putra Gubernur Sulsel Juga Berpeluang

JENEPONTO, BKM–Calon anggota legislatif (Caleg) yang berebut kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel serta maju lewat daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 4 meliputi kabupaten Jeneponto, Bantaeng dan Selayar masih bersaing ketat.
Hasil perhitungan sementara di internal Golkar nama Ince Langke IA masih unggul dari Arfandi Idris dan Annas GS. Di Internal Demokrat nama Mulyadi Mustamu dan Saiful Arif bersaing, nama Muh Syarif dan Syahrir Wahab juga bersaing di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersaing antara Andi Sugianti Mangunkarim dengan Amran Aminullah.
Tiga kursi tersisa akan diperebutkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Nasdem, Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Data sementara yang masuk tercatat nama putra Gubernur Sulsel M Fathul Fauzi Nurdin Abdullah meraih suara yang cukup tinggi. Begitu pula petahana dari PDIP yakni Alimuddin juga meraih suara yang tinggi. Tak hanya itu, putra Bupati Jeneponto M Isman Iksan Iskandar juga meraih suara yang signifikan.
Di interla PAN terdapat nama Muhammad Yasin dan petahana Syamsuddin Karlos yang berpeluang, sedang diinternal Partai Gerindra ada nama H Faisal Ahmad, Abd Azis dan Natsar Desi.
Amran Aminullah mengaku jika suaranya cukup bagus di seratusan TPS. “Suara saya cukup tinggi, Jadi saya tetap optimis unggul diinternal PPP,”ujar anggota DPRD Sulsel ini.
Sementara itu, pertarungan di dua wilayah yang masuk dapil Sulsel 5 meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai juga masih sebatas saling klaim dari sejumlah caleg.
Meski masih ada saling klaim unggul, namun data sementara yang dikumpulkan koran ini ada 10 caleg yang dinilai memiliki peluang yang cukup bagus agar bisa terpilih di DPRD Sulsel.
Ke 10 Caleg tersebut masing-masing Andi Muhammad Anwar Purnomo dari PKB, H Edy Manaf dari PAN serta dari Golkar antara Andi Zulkarnain Latief dengan A Waris Halid.
Di Internal partai gerindra ada tiga nama yang bersaing yakni A Muchtar Mappatoba, Syahruni Haris dan Yusran Sofyan. Adapun diinternal Partai Nasdem yakni Arum Spink dan Mizar Rahmatullah serta dari Demokrat ada nama Andi Zulkarnain Paturuni. (rif)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top