Gojentakmapan

Tim Dosen Fapet Unhas Bagi Ilmu ke Peternak Takalar


Tim dosen Fapet Unhas saat berbagi ilmu kepada peternak di Desa Balangtanaya, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Jumat (20/4/2019).

TAKALAR, BKM — Sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas ternak, tim dosen Fakultas Peternakan (Fapet) Unhas melakukan di Desa Balangtanaya, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Jumat (20/4/2019).

Kegiatan ini adalah kerjasama Fapet Unhas dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unhas dalam Program Pengabdian Masyarakat Unhas (PPMU)-Program Kemitraan-Masyarakat (PK-M).

Dalam kegiatan ini dilaksanakan kegiatan pelatihan dan pendampingan teknologi bagi para petani peternak khususnya sapi potong. Kegiatan pelatihan berlangsung selama 1 hari. Sedangkan program pendampingannya berlangsung Mei hingga November 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan tim yang terdiri dari Dr. Muhammad Irfan Said, S.Pt, M.P selaku ketua tim, yang didampingi anggota Dr. Ir. Hj. St. Rohani, M.Si dan Dr.Agr. Renny F. Utamy, S.Pt, M.Agr.

Beberapa inovasi-inovasi teknologi yang didiseminasikan dalam kegiatan tersebut diantaranya teknologi pengolahan pakan fermentasi dan pakan penguat, pengolahan limbah ternak, kesehatan ternak serta teknologi pembuatan mikroorganisme lokal (MOL) sebagai dekomposer fermentasi alami.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 25 orang petani/peternak yang tergabung dalam kelompok tani/ternak “Sikatutui”  Desa Balangtanaya.

Kegiatan ini juga didampingi sekretaris ketua kelompok (Bangun Dg. Roa) dan staf inseminator dari Sub Dinas Peternakan Kabupaten Takalar, Rafiuddin, S.Pt. (rilis)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top