Metro

UNM Gelar Pelatihan Metodologi Penelitian


MAKASSAR, BKM–Lembaga kemahasiswaan UNM yang bergerak di bidang karya tulis dan penelitian, LPM Penalaran mengadakan Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXII sekaligus merekrut anggota baru.
Calon peserta PMP-OMK XXII diwajibkan mengikuti 3 jenis tes yaitu Leaderless Group Discussion(LGD ) wawancara dan tes tertulis. Peserta yang lolos ketiga jenis tes inilah yang berhak untuk mengikuti PMP-OMK XXII.
Untuk tes tertulis dilaksanakan, Minggu (14/04) bertempat di SMPN 26. Sesi pertama tes tertulis mengenai tes pengetahuan umum dan tes potensi akademik. Sedangkan sesi kedua mengenai tes pengetahuan dasar penelitian dan tes pengetahuan dasar keorganisasian.
Ketua Panitia, Hardianto mengungkapkan bahwa tes tulis ini merupakan tes terakhir penentuan kelulusan untuk mengikuti PMP-OMK XXII.
“Tes tulis ini adalah salah satu tes terahkir penentuan kelulusan calon peserta menuju ke tahap berikutnya. Saya berharap peserta dapat menyelesaikan tes nya dengan penuh kejujuran,” katanya.
Ketua umum LPM Penalaran UNM, Wahyuddin pun berharap calon peserta yang telah mengikuti tes wawancara dan LGD dengan maksimal dapat memaksimalkan kehadirannya juga pada saat tes tulis ini.
“Semua tes adalah sebuah proses yang yang dilalui oleh setiap calon peserta sebelum nantinya dinyatakan menjadi peserta. Bagi peserta yang sudah mengikuti seluruh rangkaian seleksi dengan maksimal semoga hadirnya juga maksimal sesuai harapan,” tutupnya.(nug/war/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top