Metro

Porkot Digelar ke Tujuh Kalinya


MAKASSAR, BKM–Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar kembali digelar untuk ke tujuh kalinya. Ajang olahraga dua tahunan ini rencananya dilaksanakan sesuai Pemilu, tepatnya 22 sampai 26 April mendatang.
Hal tersebut diakui Ketua KONI Makassar, Agar Jaya saat rapat persiapan Porkot VII Makassar di Balai Kota Makassar, Kamis (11/4).
Agar mengatakan, Porkot VII Makassar tahun 2019 rencananya mempertandingkan 19 cabang olahraga dan diikuti ratusan peserta dari 15 kecamatan. Kepada para pemenang akan diberikan medali, piagam dan uang pembinaan.
Agar menyebutkan, saat ini KONI tengah melakukan berbagai persiapan, seperti menyiapkan kostum, termasuk verifikasi dokumen atlet. Hal tersebut dikatakannya akan dilakukan oleh para panitia di setiap cabang olahraga.
“Mereka yang periksa dokumen atletnya. Karena ada batasan umur domisili, kita tentunya harus berhati-hati. Jangan sampai bukan atlet Makassar dia ikut disini,” ungkapnya.
Mantan Sekda Kota Makassar ini pun menegaskan jika atlet yang pernah berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kabupaten Pinrang beberapa waktu lalu, tak diperbolehkan lagi mengikuti Porkot.
“Tidak kalah pentingnya perlu kita cermati adalah jangan sampai ada atlet ikut di Porda, ikut juga di Porkot,” ujarnya.
KONI Makassar menyiapkan anggaran dengan total Rp5 Miliar dengan rincian hadiah sebesar Rp2 miliar.
Adapun hadiah bagi atlit tunggal untuk peraih medali emas sebesar Rp3 juta, medali perak Rp2,5 juta, medali perunggu Rp2 juta. Sementara atlit beregu, setiap atlit untuk peraih medali emas Rp 2,5 juta, Perak 2 juta, dan Perunggu Rp1,5 juta.
“Saya belum hitung hadiahnya, tapi secara keseluruhan Rp5 miliar. Kalau Rp2 miliar untuk hadiah kurang lebih,” sebut Agar.
Sementara Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muhammad Ansar meminta Porkot VII ini harus menjadi ajang pencarian atlet-atlet muda berbakat di semua Cabang Olahraga di Makassar. Porkot ini harus harus dijadikan sebagai ajang silaturahmi semua kecamatan dalam pencarian bibit-bibit atlet muda berbakat.
Ansar juga menekankan, pelaksanaan Porkot tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ia menyarankan 15 kecamatan peserta Porkot dapat memberikan suatu penampilan dalam memeriahkan suasana.
“Misalnya menampilkan unsur kebudayaan agar kegiatan lebih hidup,” ujarnya.(nug/war/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top