Kriminal

Polisi Buru Pemesan 500 Gram Sabu

IST KURIR SABU-Personel Tim Resmob Polda Sulsel mengapit tersangka Inden Suriatna, kurir yang disergap membawa sabu seberat 500 gram di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

MAKASSAR, BKM — Seorang pria duduk dalam sebuah sebuah ruangan di Mapolda Sulsel. Ia diinterogasi terkait asal muasal barang haram narkotika jenis sabu yang ia kuasai.
Lelaki asal Cibodas, Sukabumi, Jawa Barat ini datang ke Makassar dengan membawa sabu seberat 500 gram. Barang tersebut dipesan oleh seorang lelaki yang menuntunnya lewat media sosial Whatsapp.
Kasubdit IV Ditkrimum Polda Sulsel Kompol Supriyanto mengatakan, Inden Suriatna (27) diamankan saat baru saja tiba di Makassar. Tepatnya di pintu kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar. Tim Resmob Polda Sulsel yang menyergapnya.
Ketika disergap lalu digeledah, ditemukan dua bungkus plastik sabumasing-masing seberat 250 gram. Disembunyikan di sepatu yang dipakainya saat terbang dari Surabaya ke Makassar. Selanjutnya digiring ke posko Resmob Polda Sulsel untuk menjalani pemeriksaan.
‘”Dari hasil pemeriksaan, tersangka sudah ketiga kalinya mengantar sabu ke Makassar. Dia mendapat imbalan Rp10 juta untuk sekali antar,” ujar Kompol Supriyanto.
Penyidik juga memeriksa pembicaraan tersangka melalui pesan WhatsApp. Terungkap bahwa pelaku dituntun seorang lelaki yang diduga pemesan sabu ke kamar 1106 sebuah hotel di Jalan Andi Mappanyukki.
Personel resmob langsung bergerak ke lokasi hotel berdasarkan isi chat pelaku. Hanya saja, perburuan tak membuahkan hasil. Saat kamar hotel digeledah, tidak ditemukan siapa-siapa di dalamnya. Lelaki berinisial IW yang diduga sebagai pemesan sabu tak berada di dalam kamar hotel. Polisi masih melakukan pengejaran.
Pengungkapan sabu seberat 500 gram ini berawal saat Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara menerima informasi, bahwa seorang penumpang pesawat yang akan tiba di Bandara Sulhas diduga membawa narkotika jenis sabu.
AKP Edy bersama personelnya tiba di bandara pada Kamis (11/4). Seorang lelaki yang sudah diketahui ciri-cirinya baru saja tiba di Makassar. Ia tengah berada di pintu kedatangan. Polisi pun langsung menyergapnya, dan menemukan sabu seberat 500 gram. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top