Metro

Jelang Ramadan, Disdag Jamin tak Ada Kenaikan Harga


MAKASSAR, BKM–Menjelang Bulan Ramadan, sejumlah harga bahan pokok di beberapa pasar tardisional di Kota Makassar belum mengalami lonjakan harga.
Dinas Perdagangan Kota Makassar bahkan menjamin, hingga pekan kedua sebelum memasuki Ramadan tidak akan terjadi kenaikan harga.
Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Nielma Palamba juga meminta kepada masyarakat agar tidak panik dan khawatir jika ada isu sejumlah harga bahan pokok mengalami kenaikan harga.
Menurut Nielma sapaan karibnya, hingga saat ini, dirinya menjamin belum ada kenaikan harga utamanya bahan pokok, seperti beras, tepung, dan terigu.
“Sampai saat ini belum ada lonjakan harga, saya sudah turun memantau, utamanya beras dan terigu, serta tepung, bahkan saya langsung ke Bulog, semuanya persediaan masih aman,” kata Nielma.
Nielma menambahkan, adapun yang menjadi penyebab terjadinya kenaikan harga bahan pokok, ketika persediaan tidak ada dan distribusi juga kurang lancar. Sementara dirinya mengaku, persediaan bahan pangan di Kota Makassar masih sangat mencukupi dan distribusi bahan pangan dari berbagai daerah sangat lancar.
“Masyarakat tidak usah takut, salampai saat ini distribusi masih lancar dan stok masih tetap tersedia, dan kami menjamin kedepannya tetap aman, masyarakat nggak usah panik, kami sudah dari bulog mengecek harga dan ketersediaan semuanya stabil,” ungkap Nielma.
Jika memang sebelum Ramadan nantinya ada kenaikan harga, yang berkemungkinan naik seperti cabai, bawang dan sayur-sayuran lain. Untuk beberapa tersebut, kenaikan diperkirakan hanya sekitar Rp2 ribu.
Dan apabila ada kenaikan lainnya, seperti bahan pokok misalnya beras dan beberapa bahan pokok lainnya, maka pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perdagangan Kota Makassar telah menyiapkan angkutan penekan inflasi. Dimana dalam angkutan tersebut telah tersedia berbagai bahan pokok.
Hal ini, sambung Nielma untuk menekan harga bahan pangan di Pasar, karena mobil tersebut akan berkeliling setiap kecamatan dan kelurahan.
“Mobil penekan kita sudah fungsikan di atas itu kami sediakan bahan pokok seperti beras, dan berbagai bahan pokok lainnya, bahkan daging dan gula kami sediakan melalui mobil ini,” tutup Nielma.(nug/war/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top