PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

Jabatan Sekretaris BKD Kosong

MAKASSAR, BKM–Setelah dilantiknya Basri Rahman sebagai Kepala Dinas Kearsipan Kota Makassar, berdampak pada kekosongan jabatan Sekretaris BKD Kota Makassar.
Kepala BKD Kota Makassar, Siswanta Attas pun mengatakan kekosongan Sekretaris di Instansinya memberikan peluang bagi kader BKD lainnya berkarir menduduki posisi tersebut.
“Jadi semua kader-kader yang ada di BKD mempunyai kemampuan yang mumpuni untuk menduduki jabatan sebagai sekretaris,” kata Siswanta kepada BKM, akhir pekan lalu.
Menurut Siswanta, kader kader tersebut yakni empat orang yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang (Kabid) di ruang lingkup BKPSDM Kota Makassar.
Keempat Kabid itu adalah, Abd Kadir Masri Kabid Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi, Andi Zubaidah Hafid Kepala Bidang Pengembangan Karir dan Hak-Hak ASN, Arham Alwi Kabid Diklat dan Pengembangan Kompetensi serta Munandar Kabid Kinerja dan Penghargaan.
“Semua Kepala Bidang yang ada disini mumpuni, tinggal kita liat nanti persyaratan persyaratannya karena itu akan menjadi bahan bahan penilaian, tetapi kalau persoalan kemampuan akan muncul sendiri kalau ada kesempatan,” ungkapnya.
Lebih jauh mantan Kadis Perpustakaan Kota Makassar itu mengatakan selain persyaratan administrasi, prioritas lainnya juga ditentukan dari segi kepangkatan, kesenioran, dan lamanya menduduki jabatan Kabid.
Olehnya itu, Siswanta mempersilahkan seluruh kader BKD yang dianggapnya mempunyai kemampuan mumpuni untuk berkompetisi meraih jabatan Sekretaris di BKPSDM Makassar.
“Kita juga menunggu perintah wali kota makassar selaku user di Pemkot. Tentunya keempat Kabid saya ini akan saya “jual” ke Pak Wali dengan mengatakan bahwa mereka semua memiliki kelebihan masing masing,” jelasnya.
Siswanta juga menyebut bahwa BKD menginginkan seorang sekretaris yang pekerja keras, mampu bekerjasama dengan pimpinan dan bawahan, fleksibel serta tidak melabrak aturan aturan yang telah disepakati.
Bahkan, Siswanta tidak menginginkan orang luar menduduki jabatan sekretaris BKD, pasalnya kata Siswanta hanya orang orang BKD yang lebih mengetahui BKD itu sendiri.
“Bukan tidak menerima dari luar, tetapi saya sebagai kepala BKD punya mau hanya orang BKD, karena mereka lebih tau BKD, kalau orang dari luar apalagi posisi sekretaris mereka pasti harus belajar dulu sementara kita ini mau percepatan,” ungkapnya.
Siswanta kembali menegaskan bahwa salah satu dari keempat Kabid di BKD berpotensi menduduki jabatan Sekretaris, sebab menurutnya keempat Kabid tersebut mampu mengemban amanah.
“Jadi nanti tergantung rejeki mereka karena mereka semua memenuhi persyaratan kepangkatan sampai teknis pelaksanaan kepegawaian juga dikuasainya. Yang jelas initinya rejeki tidak akan tertukar,” tutupnya.(nug/war/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top