PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

Hari Ini, SMA-SMK Ujian Susulan

MAKASSAR, BKM — Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan tingkat SMA dan SMK 2019 dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 15-16 april 2019. Pelaksanaan UNBK susulan diikuti di peserta didik dari berbagai daerah.
Dari data yang dihimpun di Posko UNBK Disdik Sulsel, jumlah peserta didik yang akan mengikuti susulan hanya sekitar satu persen dari total jumlah peserta UNBK.
“Pelaksanaan UNBK tahun ini semakin membaik dibanding tahun sebelum. Tingkat kehadiran siswa mengikuti UNBK sangat tinggi, itu salah satu indikator. Dan yang ikut ujian susulan tahun ini lebih sedikit, dibandingkan tahun sebelumnya. Jadi persentase dari total siswa yang tidak hadir sangat minim,” terang Kadis Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo.
Ia juga mengatakan, peserta ujian yang ikut susulan didominasi karena tidak ikut ujian dengan alasan seperti sakit dan beberapa halangan lainnya.
“Saat ini pelaksanaan ujian paket kesetaraan program paket C masih berlangsung, mulai 12 hingga 16 April 2019.
Lokasi ujian dilakukan di beberapa tempat, seperti di SMP, SMK, dan PKBM. (rhm)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top