PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

Fokus di Usia Muda

ist Vita Wulandari

MAKASSAR, BKM — Suka kalimat ‘kejarlah cita dan cinta’ kalau belum cinta-cintaan, kenapa tidak fokus sama cita-cita kamu? Usia muda, fisik yang masih kuat dan produktif seharusnya dioptimalkan demi menggapai cita-cita.
Banyak kesempatan dan peluang yang bisa untuk dicoba dan diraih. Kenapa tidak untuk maksimalkan waktu, tenaga dan kesempatan yang ada untuk meraih cita-cita.
Belum ada kisah cinta dalam hidup kamu juga bisa bikin karakter kuat. Pastinya dengan tidak punya pacar atau pasangan, membuatmu lebih dewasa, tidak tergantung sama orang lain. Bisa melakukan hampir semuanya sendiri.
Tapi ingat, punya karakter yang kuat dan mandiri ada jeleknya juga. Kamu bisa jadi pribadi yang angkuh dan menolak niat baik orang lain. Ini harus dibuang jauh-jauh, jangan sampai di kantor kamu jadi pribadi yang tidak mendapat respect dari rekan-rekan sekerja.
Dengan mengejar cita cita, menabung dan investasi bakal jadi dua tolak ukur kesuksesan hidup kamu, suka tidak suka. Baik menabung maupun investasi tidak diperoleh secara instan. Hasilnya baru bisa dirasakan kalau kamu memulainya sedini mungkin. Kesibukan inilah yang dilakukan Vita Wulandari, wanita 25 tahun ini, dapat menghasilkan Rp8-10 juta setiap bulannya dengan kesibukan sebagai salah satu staff kontrak di salah satu Puskesmas.
“Kalau keseharian saya, di pagi hari, saya kerja di Puskesmas, Sore kerja di sela sela kerja saya jualan online, sambil kerja bisnis Online Shop (Olshop). Kerja di Puskesmas mulai pukul 07.00 wita, sampai pukul 14.00 wita, untuk Klinik masuk pukul 16.00 wit sampai pukul 21.00 wita. Kalau Olshop saya tidak tentukan tiap kapan, asal ada waktu luang saya sempatkan promosi. kapan saja saya bisa promosi, saat tidak ada pasien saya lakukan promosi. Makanya kalau keseharian pagi saya kerja di Puskesmas, sore kerja di klinik,” ujar Vita Wulandari.
Dalam kesibukannya Vita masih punya waktu untuk melakukann hobi atau hal-hal yang ia suka. Selain punya banyak waktu buat mengejar cita-cita, menambah saldo tabungan dan berinvestasi. Dirinya yang belum terikat dengan kehidupan percintaan bisa membuka kesempatan untuk bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru semakin luas. Tidak harus khawatir menjaga perasaan pacar yang cemburuan, posesif atau over protektif.
Diusianya yang masih muda dirinya masih menginginkan kehidupan yang berkualitas dan seimbang.
“Kalau emang bisa seiring sejalan, kejar cinta dan cita ya silahkan. Intinya saat kita membuat pilihan, ya jalani pilihan itu dengan disiplin dan tanggungjawab. Saat ini saya masih mengejar cita cita dulu, kumpulkan nominal dulu, karena namanya kita anak honor, cuma dibayar seadanya saja, beda sama PNS ada gaji khususnya, makanya saya cari kerja sampingan selain kerja sesuai profesi anak kesehatan, haha cewek juga harus mandiri, tidak ngandalin orang tua,” tuturnya.(jun)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top