PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Gojentakmapan

Dinsos Maros akan Bantu Caleg ODMK

MAROS, BKM -– Dinas Sosial Kabupaten Maros siap membantu para calon legislatif (Caleg) yang mengalami disabilitas mental atau orang dengan masalah kejiwaan (ODMK) usai Pemilu April 2019 mendatang.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros, Kamaluddin Nur, mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi jauh hari sebelumnya. Seperti yang diketahui, setiap ajang pesta demokrasi khususnya pemilihan legislatif, ada saja Caleg mengalami gangguan jiwa atau stres karena gagal terpilih seperti yang tersebar di Medsos dan televisi.
”Dinsos jauh hari sebelumnya sudah memikirkan hal itu. Kita sudah menyiapkan sarana dan prasarananya,” katanya, akhir pekan lalu.
Lebih lanjut mantan Kabag Humas mengakui, pihaknya sudah mempersiapkan rumah singgah, trauma centre, dan tenaga pedsos yang setiap saat bersedia bekerjasama. ”Kita assesment mereka. Minimal mereka bisa pulih dari gangguan yang berdampak pada psikologis mereka,” jelas Kamaluddin.
Sekiranya, kalau hal itu tidak bisa dilakukan, tentunya akan dirujuk ke Makassar. ”Di Makassar kan sudah disiapkan tempat khusus,” lanjutnya.
Namun dirinya berharap, jangan sampai hal ini terjadi. Kalau pun itu ada, jangan sampai jumlahnya banyak. Diketahui, Caleg di Kabupaten Maros sebanyak 413 orang yang berkompetisi, sementara kursi yang diperebutkan hanya 35 kursi. (ari/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top