Sulselbar

Dewan Desak Eksekutif Segera Lakukan Lelang UIang


BKM/ALALUDDIN ASPIRASI -- Anggota DPRD Sulbar, Sukri Umar saat menerima aspirasi Aliansi Mahasiswa Pemuda Sulbar ketika menyampaikan tuntutannya soal jalan di Ulumanda, Kabupaten Majene.

MAMUJU, B KM — Aliansi Pemuda Mahasiswa Sulbar kembali turun ke jalan. Kali ini, mereka mendatangi gedung DPRD Provinsi Sulbar pada akhir pekan lalu. Sama seperti ketika mereka mendatangi kantor Pemprov Sulbar beberapa hari sebelumnya, mereka kembali menyuarakan aspirasi soal infrastruktur jalan Ulumanda yang dinilai kurang diperhatikan.
”Sehingga akses infrastruktur jalan yang ada di Ulumanda ini tidak mampu memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ada di Ulumanda,” ungkap kelompok pemuda itu saat menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Sulbar.
Aksi kelompok mahasiswa ini diterima langsung sejumlah anggota dewan Sulbar, di antaranya Sukri Umar dan Yahuda dari Partai Denomrat, berlangsung di lantai dua gedung DPRD Sulbar.
Dikatakan, pekerjaan jalan yang dilaksanakan di Kecamatan Ulumanda, kurang maksimal dilakukan kontraktornya. Jalan hanya dikerja asal-asalan dan tidak mampu dituntaskan. Hanya sekitar satu kilometer saja yang dikerjakan dan akhirnya diputuskan kontraknya dan tidak lagi dilaksanakan pekerjaannya.
”Kami melihat akses jalan ke Ulumanda ini sangat memprihatinkan terhadap infrastruktur jalan yang ada di Kecamatan Ulumanda. Sehingga sangat sulit ditempuh masyarakat. Kondisi ini juga berdampak pada perekonomian masyarakat di Ulumanda. Padahal, Ulumanda ini memiliki potensi pertanian dan perkebunan yang cukup besar. Tapi hasil pertanian dan perkebunan sangat sulit untuk dijual. Sehingga pencapaian kesejahteraan masyarakat juga terkendala,” kata mahasiswa ini.
Sementara itu, Sukri Umar, anggota DPRD Sulbar di hadapan mahasiwa ini mengakui kalau proses pekerjaan jalan yang ada di Ulumanda, ada indikasi yang salah saat dilakukan proses lelang. Sehingga memenangkan rekanan yang kurang mampu. Jadi ketika melakukan pekerjaannya, mereka tidak mampu menyelesaikannya.
”Kami harap kepada eksekutif untuk dapat menyelesaikan pembangunan akses jalan di Ulumanda. Kami desak kepada eksekutif melakukan proses lelang ulang untuk kelanjutan pekerjaan jalan Ulumanda. Jangan lagi ada masalah seperti yang terjadi pada tahun anggaran 2018,” tegas Sukri Umar. (ala/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top