Kriminal

Bayi Masih Hidup Dibuang di Kebun Jati


MAKASSAR, BKM — Sesosok bayi mungil mendapat perawatan di Rumah Sakit Hermina, Rabu (10/4). Sebelumnya, bayi malang itu ditemukan oleh warga dibuang di kebun jati, Selasa (9/4). Penemuan ini membuat geger warga BTN Bukit Baruga, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala.
Tak lama kemudian, petugas dari Polsek Manggala yang dipimpin AKP Wahidduin tiba di lokasi kejadian. Selanjutnya mengevakuasi bayi tak berdosa itu.
Kapolsek Manggala Kompol Hasniati mengaku miris begitu mengetahui adanya bayi yang dibuang di wilayah hukumnya. Dia pun langsung menurunkan personelnya untuk menyelamatkan sang bayi.
”Anggota yang diturunkan ke lokasi telah meminta keterangan sejumlah saksi. Selanjutnya mengevakuasi bayi tersebut ke rumah sakit guna mendapat perawatan,” jelas Kompol Hasniati.
Menurut Hasniati, bayi pertama kali ditemukan oleh seorang perempuan bernama Nurhayati. Saat itu ia hendak menuju ke rumah kakaknya di kompleks Perumahan Pemda.
”Saat berada di kebun jati yang dilewatinya, saksi kaget mendengar suara tangisan bayi. Untuk memastikannya, ia kemudian mencari sumber suara. Ternyata seorang bayi yang terbungkus kain warna merah. Bayinya masih bergerak,” ungkap Hasniati lagi.
Nurhayati kemudian mengambil bayi tersebut, lalu membawanya. Di perjalanan dia bertemu seorang perempuan bernama Flasinta. Keduanya lalu bersama-sama membawa bayi tersebut ke rumah kakak ipar Nurhayati di BTN Antang Indah. Warga yang mengetahui penemuan bayi itu, kemudian menghubungi petugas kepolisian. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top