Gojentakmapan

Adnan Optimis 2019 Gowa Tuntas Kumuh

IST Sejumlah ketua BKM se Kecamatan Somba Opu seusai menerima injeksi dana PKM dan Replikasi Kotaku dari Bupati Gowa.

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sangat optimis Kabupaten Gowa bisa tuntas kumuh ditahun 2019 ini. Hal itu disampaikan Adnan saat memberikan support kepada para penggerak Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) yang diback up para Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) yang berada di 14 kelurahan di Kecamatan Somba Opu di sela giat kunjungan kerjanya di kecamatan ibukota Gowa ini, Selasa siang (9/4).
Dalam kesempatan bertatap muka dengan aparat pemerintah kecamatan, kelurahan hingga masyarakat di Somba Opu itu, Bupati Adnan pun mengajak seluruh komponen masyarakat agar dapat bersinergi dengan semua program daerah.
”Saya ajak seluruh lapisan masyarakat maupun jajaran pemerintah kecamatan untuk dapat bersinergi membangun Gowa, sehingga dapat kita mencapai semua tujuan pembangunan infrastruktur Gowa termasuk program Kotaku ini,” kata bupati.
Dalam kunjungan kerja yang berlangsung sehari ini, diwarnai penyerahan simbolis dana PKM kepada para BKM yang dilakukan bupati Gowa serta penyerahan dana replikasi Kotaku bagi keluarga non BPM. Untuk dana BPM adalah dana dari pusat yakni APBN dengan totalnya sebesar Rp17 miliar dan dana Replikasi Kotaku yang bersumber dari APBD Gowa sebesar Rp800 juta.
Dalam kesempatan kunker itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni menyempatkan diri mendengarkan ekspose kegiatan-kegiatan BDI Kotaku tahun 2018. Bupati juga meninjau kegiatan bazar program membangun kolaborasi dan sosialisasi massal KPP dan pameran motor Damkar dan motor sampah.
Terkait kegiatan ini, Nurliah Ruma selaku Korkot Kotaku mengatakan, semoga harapan besar bupati Gowa untuk tuntas kumuh ditahun 2019 ini dapat terwujud melalui kerja kerja kolaborasi seluruh masyarakat dengan stakeholder lainnya. (sar/mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top