Metro

NA Jamin Mutasi Pejabat tak Dibayar


MAKASSAR, BKM– Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menegaskan, sistem pemerintahan yang dipimpinnya bersama Wagub Andi Sudirman Sulaiman selama lima tahun ke depan akan bebas dari praktik bayar membayar untuk penentuan jabatan.

Ini berlaku bukan hanya untuk pejabat struktural, tetapi juga untuk pengangkatan kepala sekolah di lingkup Pemprov Sulsel.
Hal ini ditegaskan Nurdin Abdullah dihadapan seluruh Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB dari Toraja dan Luwu Raya pada acara Penguatan Pejabat Pemprov Sulsel yang bertugas di SMA, SMK dan SLB.
“Semua berdasarkan kapasitas. Tidak ada lagi bayar jabatan,” tegas Nurdin.
Selain itu, menurut Nurdin, persoalan administrasi kepegawaian juga akan dipermudah sehingga tidak mengganggu kinerja para pegawai bersangkutan.
“Mulai bulan depan, tidak ada lagi pegawai yang mengurus kenaikan pangkat. Tidak ada lagi foto copy, semuanya berlangsung otomatis,” jelas mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.
Dalam kesempatan ini, Nurdin juga menyinggung maraknya hoax yang beredar saat ini, terlebih menjelang Pemilu 17 April mendatang.
Olehnya itu, Ia pun meminta kepada seluruh Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB agar mengajarkan kepada siswa menangkal berita bohong atau hoax yang beredar.
Sebagai pendidik, kata Nurdin Abdullah, kepala sekolah wajib mengajarkan yang baik kepada anak didiknya, terlebih pada generasi muda Indonesia.
“Saya meminta kepada kepala sekolah agar mengajarkan tentang kebaikan dan kebenaran. Di zaman kemajuan teknologi informasi sekarang banyak beredar berita-berita yang tidak benar,” imbau Nurdin Abdullah.
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo sebelumnya menyebutkan untuk menjadi kepala sekolah, harus mengikuti proses seleksi. Syarat utamanya, kepala sekolah ini harus memiliki Nomor Unit Kepala Sekolah (NUKS). (rhm)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top