PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

Kominfo akan Verifikasi Usaha Telekomunikasi

MAKASSAR, BKM–Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar dalam waktu dekat ini akan melakukan verifikasi usaha jasa, untuk meningkatkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Hal tersebut diakui Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ichwan Jacub pada verifikasi bidang usaha produktif di Hotel Lariz Wthree, Rabu (13/3).
Ichwan mengatakan, adapun usaha jasa yang ada di Kota Makassar seperti usaha jasa telkomunikasi, Lintasarta.
“Itu kita akan data kembali, secara real karena yang jasa ini memiliki potensi untuk meningkatkan PAD melalui penarikan retribusi jasa umum,” ungkapnya.
Adapun penarikan retribusi tersebut, yang tidak bisa terpisahkan dari jasa usaha yakni Base Transceiver Station (BTS), Tower yang sampai hari ini belum regulasi penarikan retribusi, Kata Ichwan, dirinya akan melakukan pembuatan regulasi.
“Penarikan retribusi termasuk BTS, tower sampai hari ini belum ada regulasi hal ini sehulingga secepatnya kita akan melakukan pembuatan regulasinya, namun terlebih dahulu kita verifikasi,” ungkapnya.
Selain itu, sambung Ichwan, Diskominfo Kota Makassar juga akan memantau atau memonitoring jumlah star up, baik yang dibina langsung Diskominfo Kota Makassar usaha star up secara pribadi.
“Usaha star up ini di Kota Makassar sudah menggeliat, hal ini seiring dengan perkembangan teknologi, untuk itu kita akan lakukan verifikasi baik usaha star up yang dibina Diskominfo maupun usaha star up pribadi,” ucap Ichwan.
Menurut Ichwan tingginya jumlah usaha star up di Kota Makassar merupakan kesempatan Pemerintah Kota Makassar meningkatkan PAD melalui penarikan retribusi.
“Ini juga kita akan verifikasi dalam waktu dekat ini, kita akan gerakkan usaha star up di Kota Makassar karena, ini punya potensi yang tinggi dimana kita ketahui Kota Makassar sudah menerapkan Konsep Smart City,” tutupnya.(nug/war/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top