Sulselbar

Kapolda Apresiasi Polres Sidrap

SIDRAP, BKM — Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin tetap mensupport dan mengapresiasi jajaran Polres Sidrap atas pengungkapan temuan narkoba imitasi sebanyak tujuh kg beberapa hari lalu.
“Saya tadi (Rabu kemarin,red) dihubungi Kapolda dan diberi arahan terkait temuan sabu-sabu palsu itu. Pada prinsipnya Kapolda mengapresiasi kami atas kasus tersebut,”ujar AKBP Budi Wahyono di Mapolres, Rabu kemarin.
Menurut Budi, hasil uji laboratorium memastikan tujuh kilogram paket diduga sabu yang disita Polres Sidrap adalah tawas. Meski begitu Kapolda tetap mensuport dan mengapresiasi anak buahnya di Mapolres Sidrap karena peka dan cekatan terhadap apapun yang dinilai mencurigakan.
“Saya pikir itu harus kita apresiasi. Jadi langkah yang maju, kita bisa membuktikan ini narkoba atau tidak dengan mengamankan, lalu menguji keasliannya,” kata Budi menirukan amanah Kapolda.
“Kapolda bilang, tidak ada istilah polisi terkecoh. Ini namanya tidak terkecoh, tapi justru kami peka dan cekatan menindak lanjuti langsung terhadap semua laporan masyarakat, apapun itu. Makanya, saya memberikan apresiasi kepada anak buah saya,” katanya.
Soal begitu cepatnya indikasi berkembang ditengah masyarakat yang tersebar di media sosial itu adalah sabu, Hamidin berdalih jika dilihat kasat mata barang tersebut sangat mirip dengan sabu. Oleh karen itu segera dilakukan pemeriksaan laboratorium.
“Ini menunjukkan kita bekerja kian profesional, karena kita tidak gegabah menvonisnya itu asli narkoba,” tegasnya. (ady/C)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top