PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Kades Bonto-Caleg Diperiksa Bawaslu

SINJAI, BKM — Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil V Bulukumba- Sinjai dari Partai Nasdem Mizar Roem menghadiri panggilan klarifikasi Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sinjai, Rabu (13/3). Sebelumnya Kades Bonto Kabupaten Sinjai Mappiare juga menjalani hal yang sama.
Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sinjai, Saifuddin, Rabu (13/3) menjelaskan Mizar baru menghadiri undangan untuk klarifikasi atas dugaan pelanggaran kampanye. Kepada tim pemeriksa Mizar menjawab 30 pertanyaan. ”Inshaallah satu dua hari kedepan akan rapat dengan Gakumdu untuk penentuan lanjut tidaknya kasus dugaan pelanggaran terhadap pasal 490 juncto pasal 282 uu ri no 7 tahun 2017 tentang Pemilu,”ujar Saifuddin.
Sementara Mizar Roem saat ditemui di Kantor Panwas tidak menampik terkait undangan klarifikasi kehadirannya di rumah Kades Bonto. “Kita percayakan proses ini kepada teman teman Bawaslu Sinjai,”tandasnya.
Menurut Saifuddin kasus ini bermula dari adanya laporan ke Bawaslu terkait tindakan Kades Bonto
yang mengumpulkan warga dengan menghadirkan Caleg DPRD Sulsel Mizar Roem . Oleh Panwascam yang hadir menilai hal ini pelanggaran dan melaporkan ke Bawaslau Sinjai. ”Karena ada laporan makanya Kades dan Calegnya kita undang klarifikasi terkait laporan tersebut,” jelas Saifuddin. (din/E)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top