Metro

Asyik Berselancar di Dunia Maya

ist MENSOS--Anak milenial saat ini terlihat asyik dan terhayut dalam dunia maya di medsos. Seperti Anin, yang mengaku sibuk jika memegang handphone.

MAKASSAR, BKM — Media sosial kerap dianggap negatif karena membuat sebagian orang hanyut dengan keasikan berselancar di dunia maya, sehingga lupa dengan kehidupan nyata. Tampaknya, ungkapan bahwa media sosial ‘mendekatkan yang jauh, tetapi menjauhkan yang dekat’, benar terjadi.
Tahap kepuasan orang pun berubah, saat ini mereka lebih mengutamakan kepopuleran di dunia maya, dibanding mengunggulkan prestasi diri pada dunia nyata.
Dengan mendapatkan likes atau ‘suka’ yang banyak, sudah menjadi suatu pencapaian kepuasan diri. Bahkan, tak sedikit yang rela memohon pada rekan di sekitarnya untuk mengklik tombol ‘suka’ atau menggunakan jasa pemilik akun palsu yang tersistem memberi banyak ‘suka’ pada unggahannya.
Pengguna aktif sosial media, didominaasi usia 32 tahun, remaja berusia antara 13 dan 18 tahun, dengan sosial media didominasi Instagram, facebook, foto yang ditampilkan, disertakan juga dengan jumlah ‘suka’ yang nampak datang dari peserta lain, membuat kepuasan tersendiri.
“Ketika melihat sebuah foto dengan lebih banyak ‘suka’, secara signifikan lebih senang untuk ‘menyukainya, punya kepuasan sendiri,” kata Anin, pengguna aktif Sosmed.
Dalam penggunaannya, Anin dengan usia 23 tahun ini termasuk remaja yang aktif dalam menggunakan sosial media
“Hehehe, biasanya buka mata buka hanphone untuk buka Instagram dulu, baru mandi, disela sela kerja tidak ada kerjaan saya buka sosial media lagi, pulang kerja, pengantar tidur malam buka Instagram,” tuturnya. (jun)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top