Sulselbar

Tim Pengabdian Unhas Bantu Pengembangan Kelompok Wanita Tani di Enrekang

Kegiatan tim pengabdian Unhas yang membantu pengembangan kelompok wanita tani Melati di Kabupaten Enrekang.

ENREKANG, BKM — Tim pengabdian masyarakat dari Universitas Hasanuddin yang diketuai dosen Fakultas Peternakan, Jamilah S.Pt, M.Si melakukan sosialisasi program di Sanggar Kegiatan Desa Pattondonsalu, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang baru-baru ini.

Selain Jamilah, turut serta anggota tim yang lain Prof. Dr.Ir. Budiman, MP,  drh. Fadhlullah Murrsalim, M.Si dan Dr. Munawwarah.

Pada skim pengabdian dengan judul “PKM Kelompok Wanita Tani Desa Pattondonsalu, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang” ini, memprogramkan beberapa kegiatan.

Kegiatan yang diprogramkan itu bertujuan meningkatkan pendapatan dan keterampilan kelompok tani mitra yaitu kelompok wanita tani Melati yg di ketuai ibu Suarni.

“Program yang diadakan yaitu penanaman sayuran pekarangan, penanaman tanaman hias, pembuatan stik sayuran, pemeliharaan ayam kampung petelur skala rumah tangga, dan pembukuan sederhana,” jelas ketua tim, Jamilah.

Menurut Jamilah, anggota wanita tani ini sangat bersemangat dan mempunyai keinginan yang kuat untuk mengembangkan kelompok tani mereka.

“Mereka menyambut baik semua program yang ditawarkan. Tim pengabdian sangat berharap program ini dapat menambah penghasilan dan meningkatkan keterampilan anggota kelompok tani, serta produk yang dihasilkan memiliki keberlanjutan. Dalam wakti dekat kegitan ini akan dilanjutkan dengan pendampingan dan pelatihan kepada kelompok tani,” jelas Jamilah. (rls


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top