Headline

Penjambret di Sembilan Titik Ditembak

MAKASSAR, BKM — Seorang lelaki diturunkan dari mobil. Dengan melangkah tertatih di bawah kawalan petugas kepolisian, ia kemudian dijebloskan ke dalam sel.
Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar AKP Benny Pornika, Kamis (7/3) mengatakan, pria yang baru saja di masukkan ke balik jeruji besi itu bernama Syamsu Rijal. Biasa dipanggil Aco. Ia merupakan tersangka kasus jambret.
Sebelumnya, kata Benny, diperoleh aduan beberapa orang korban jambret di wilayah hukum Polres Pelabuhan dan wilayah hukum Polrestabes Makssar. Laporan itu kemudian ditindaklanjuti.
Tim Ghost Dermaga yang diback up personel Respons Sabhara Polres Pelabuhan Makassar diturunkan melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan pelaku teridentifikasi. Selanjutnya tim gabungan melakukan pengepungan sebuah rumah di Jalan Kandea II lorong 118.
Sebelum penyergapan, salah seorang petugas lebih dulu melakukan pengintaian. Seorang lelaki yang berada di dalam rumah persis dengan ciri-cirinya yang sudah dikantongi. Kuat dugaan bahwa lelaki yang sementara tidur pulas itu adalah tersangka yang menjadi target operasi (TO). Tersangka pun disergap dan berhasil diringkus.
Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya. Seorang dia ia melakukan aksi jambret di wilayah hukum Polres Pelabuhan.
“Tersangka mengaku sudah sembilan kali menjabret. Empat titik lokasi diakui di wilayah hukum kami. Sementara lima titik lainnya dilakukan di wilayah hukum Polrestabes Makassar,” ungkap tersangka yang dikutip AKP Benny.
Usai menjalani interogasi, tersangka digiring untuk pengembangan kasus, Rabu dini hari (6/3). Ia dibawa polisi guna menunjukkan barang bukti kejahatannya. Namun proses pengembangan tak berjalan mulus. Petugas mendapat pelawanan dari tersangka. Aco berusaha lepas dari kawalan aparat.
Tak ingin hasil tangkapannya lolos, petugas memberikan tembakan peringatan. Tiga kali letusan senjata tak juga digubris. Secara terukur polisi mengarahkan moncong pistol ke kaki tersangka.
Dor….Sebutir timah panas bersarang di kaki kanan Aco. Seketika itu juga ia tersungkur. Selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapat perawatan medis. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top