Kriminal

Maling Bertato Doraemon Serahkan Diri ke Polisi

IST TATO DORAEMON-Janwar Nugraha, tersangka curat pemilik tato Doraemon di dada kirinya menyerahkan diri ke Mapolsek Panakkukang.

MAKASSAR, BKM — Badan boleh punya tato. Tapi nyali tetap saja bisa ciut. Itulah yang terjadi pada Janwar Nugraha (20).
Aparat Polsek Panakkukang sudah lama memburunya. Bahkan memasukkannya dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Ia terlibat dalam tindak pidana pencurian dan pemberatan (curat).
Tim Resmob Polsek Panakkukang mencoba melakukan pendekatan persuasif untuk bisa menemukan Janwar. Orang tua Janwar diminta agar menyampaikan ke anaknya untuk segera menyerahkan diri, sebelum petugas mengambil tindakan tegas.
Upaya itu pun berbuah hasil. Pria dengan rajah Doraemon di dada kirinya ini menyerahkan diri ke petugas.
Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, penangkapan tersangka Janwar merupakan hasil pengembangan terhadap rekannya bernama Ambhi yang telah lebih dulu diamankan.
Awalnya, personel Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Panit II Reskrim Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan patroli. Diperoleh informasi dari warga Jalan Haji Kalla (Campagayya) bahwa Janwar yang merupakan rekan Ambhi sedang berada di rumahnya. Polisi langsung bergerak ke lokasi. Namun, Janwar tidak ada.
”Anggota kemudian menyampaikan kepada orang tua tersangka agar anaknya segera menyerahkan diri,” ujar Kompol Ananda, Kamis (7/3).
Akhirnya, pada hari Rabu (6/3) tersangka datang menyerahkan diri ke posko Resmob Polsek Panakkukang. Ia lalu menjalani pemeriksaan.
Janwar mengakui perbuatannya. Bersama dengan Ambhi, Janwar melakukan pencurian bersama dua rekannya yang lain. Polisi masih memburu mereka.
Dari pengungkapan kasus ini, polisi menyita sejumlah barang bukti. Seperti satu unit mesin kompresor, satu unit genset, serta bola lampu 27 watt lengkap dengan kabelnya. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top