PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Headline

Siapa yang Dijagokan?

LOMBA RT-RW Caradde yang dilaksanakan Harian BKM dan BPM Kota Makassar tak luput dari perhatian legislator dan politisi. Politisi Partai Golkar Sulsel Fachruddin Rangga menilai jika ‘caradde’ itu lebih kepada memahami tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.
”Karena ada RT/RW yang kadang tidak tahu apa yang terjadi di wilayahnya,” jelas Fachruddin Rangga.
Soal kecamatan yang difavoritkan untuk juara, anggota DPRD Sulsel ini lebih menjagokan Kecamatan Mariso. “Pastimi kecamatan yang menjadi tempat tinggalku juga tawwa, Mariso,” ucapnya.
Sementara politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel Ariady Arsal menilai, setiap kecamatan punya karakter dan ciri khas masing-masing. Namun untuk kecamatan favoritnya, ia memilih Kecamatan Rappocini.
”Apalagi memang warganya kompak, rukun dan produktif. Termasuk di dalamnya konsisten dalam menunaikan salat jamaah subuh,” ujar Ariady Arsal.
Adapun politisi Partai Gerindra Sulsel Edward Wijaya Horas mengucapkan selamat dan sukses buat harian BKM yang akan menggelar lomba RT RW Caradde se-Kota Makassar. Menururt Edward, kegiatan ini sangat cerdas dan semoga dapat mengedukasi masyarakat.
“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi semua kecamatan yang ikut dalam kompetisi ini, karena dapat menjadi indikator keinginan percepatan perbaikan pada tiap wilayah di kota makassar,” ujar Edward yang juga anggota DPRD Sulsel ini.
Hal sama disampaikan politisi Partai Golkar Sulsel HA Kadir Halid. Kadir yang juga Ketua Komisi E DPRD Sulsel memuji langkah BKM yang menggelar lomba RT RW Caradde se-Kota Makassar. “Semoga program tersebut membuat masyarakat Makassar semakin baik dan berkualitas,” ujar Kadir Halid.
Soal prediksi kecamatan yang akan menjadi juara, Kadir Halid menilai peluang masih sama. “Peluang masing-masing kecamatan sama,” ujar Kadir.
Legislator perempuan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel Sri Rahmi juga mengapresiasi lomba ini. Bunda -panggilan akrab Sri Rahmi- lebih menjagokan 11 kecamatan yang ada di daerah pemilihannya, yakni Sulsel I atau Makassar A.
“Saya lebih mengunggulkan 11 kecamatan yang ada di dapil Sulsel 2 atau Makassar A,” ujar mantan anggota DPRD Makassar ini.
Lomba RT RW Caradde juga mendapat apresiasi dari politisi Partai Golkar Sulsel Irwan Muin. Caleg DPRD Sulsel dari dapil Sulsel 1 atau Makassar A menilai ini menilai, semua tokoh masyarakat di setiap kecamatan memiliki peluang sama untuk menjadi juara.
“Pokoknya semua RT dan RW dis emua kecamatan memiliki kelebihan tersendiri. Siapapun pemenangnya maka itulah yang terbaik. Kami sebagai warga Makassar mendukung penuh program-program dari masing-masing kecamatan,” ujarnya.
Anggota DPRD Kota Makassar H Sarifuddin Badollahi melalui timnya Mansyar, menilai lomba yang dilaksanakan BKM sangat positif. Karena mendorong kinerja para RT-RW di tiap kecamatan untuk melaksanakan fungsi dan tugasnya lebih baik.
”Dengan lomba yang dilaksanakan ini, diharapkan kinerja ketua RT-RW lebih meningkat lagi. Ada inovasi baru yang bisa dimunculkan,” ujar Mansyar mewakili Sarifuddin Badollahi.
Terkhusus untuk Kecamatan Biringkanya dan Tamalanrea, Sarifuddin yang pernah menjabat ketua komisi C DPRD Kota Makassar ini mengajak tokoh masyarakat dan ketua RT-RW membangun lorong yang sehat sesuai petujuk wali kota. (rif/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top