PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Gojentakmapan

Siswa SMP di Maros Ikut Lomba Pidato Bahasa Inggris

MAROS, BKM — Puluhan siswa SMP sederajat se Kabupaten Maros mengikuti lompa pidato Bahasa Inggris. Lomba ini diprakasai Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggeris di Gedung Baruga B, Kompleks Kantor Bupati Maros, Jumat hingga Sabtu (15-16/2).
Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah, Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, H Abd Muis, di saat acara pembukaan lomba pidato Bahasa Inggris, mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu ajang kompetisi untuk menggali kemampuan siswa SMP berpidato berbahasa Inggris secara tepat, akurat, dan bermakna.
Dikatakan Muis, tujuan pelaksanaan lomba ini untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi bahasa Inggris di kalangan pelajar. ”Kegiatan ini dapat meningkatkan akademis siswa dibidang mata pelajaran bahasa Inggris, serta meningkatkan kecakapan kualitas agar dapat bersaing di era globalisasi,” kata Muis.
Ketua MGMP Bahasa Inggris, Hj Rosmawati, mengatakan, kegiatan lomba pidato berbahasa Inggris merupakan proses untuk mendapatkan suatu kemampuan dan keterampilan siswa. Karena saat ini, bagi pelajar ada banyak cara belajar untuk mengembangkan kualitas diri.
Termasuk kompetisi untuk menguji kemampuan dan keterampilan pelajar sebagai tolok ukur keberhasilan dalam belajar. Kompetisi yang bersifat dan mengandung pembelajaran juga mampu sebagai media pelajar berkreasi. Sehingga seluruh sekolah tingkat SMP se Kabupaten Maros telah mengirim siswanya untuk bertanding pada ajang lomba bergengsi ini.
Setelah berlangsung selama dua hari, lomba ini akhirnya melahirkan para juara, masing-masing kategori putra, juara 1 Ahmad Fauzan dari SMPN 5 Mandai, juara 2 Qurais Irsyat ( SMPN 4 Bantimurung), dan juara 3 Salman (SMP Satap 28 Salenrang). Sedangkan kategoti putri, masing masing juara 1 Ainun Mardiyah dari SMPN 1 Turikale, juara 2 Astrifa Anggraeni (SMPN 2 Maros), juara 3 Nur Azisah (SMPN 20 Simbang), juara 4 Nurlatifa (SMPN 7 Cenrana, juara 5 Qalil Ayla (SMPN 5 Mandai, dan juara 6 Aulia Azzahra (SMPN 6Moncongloe). (ari/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top