Politik

Relasi KPU Makassar Sosialisasi Cara Memilih

SOSIALISASI-Relawan Demokrasi Basis Pemilih Marginal (Relasi) KPU Makassar melakukan sosialisasi tata cara memilih kepada pedagang Pasar Daya, Kecamatan Biringkanaya.

MAKASSAR, BKM–Relawan Demokrasi Basis Pemilih Marginal KPU Kota Makassar, Minggu (17/2) mengadakan sosialisasi jadwal Pemilu, tata cara memilih, dan jumlah surat suara pada Pemilu 2019 di Pasar Baru Daya Kecamatan Biringkanaya. Kegiatan ini ditujukan untuk para pedagang dan pembeli. Substansi dari sosialisasi ini untuk menyadarkan para masyarakat bahwa satu suara kita menentukan pemimpin yang akan datang.

Para relawan demokrasi basis marjinal ini juga memberikan brosur yang menggambarkan jadwal Pemilu 2019, Jumlah Partai yang ikut serta dalam Pemilu 2019, serta jumlah surat suara yang akan dipilih nantinya. Para pedagang dan pembeli banyak mempertanyakan jumlah surat suara dan warna surat suara pada Pemilu 2019, sebagaimana diketahui Pemilu tahun ini masyarakat akan mencoblos lima surat suara diantaranya abu-abu untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, merah untuk DPD-RI, kuning untuk DPR-RI, biru untuk DPRD Provinsi, dan hijau untuk DPRD kabupaten dan kota.

Masih banyak pedagang dan pembeli yang mempertanyakan secara teknis pelaksanaan Pemilu serentak 2019. Namun Relawan dari Basis Marjinal pro aktif menjelaskan seluk beluk terkait hal tersebut kepada para pedagang.

Muhammad Al-Mu’min yang juga mahasiswa Unhas selaku anggota relawan mengatakan, harapan kami semua masyarakat yang punya hak pilih khususnya para pedagang agar terlibat aktif menggunakan hak pilihnya dan menyempatkan waktunya pada tanggal 17 April 2019 nanti, karena Pemilu adalah perwujudan kedaulatan rakyat dan semua warga negara yang telah memenuhi syarat berhak untuk menentukan siapa yang menjadi wakil dan pemimpin untuk 5 tahun ke depannya.

Lebih lanjut Mukmin menekankan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan oleh basisnya di beberapa titik pasar tradisional dan tempat-tempat lainnya. (rif/cha)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top