PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Personil Kodim Setor Zakat di Baznas

BULUKUMBA, BKM — Jajaran personil Kodim 1411 Bulukumba menyalurkan zakat kepada Badan Amil Zakat (Baznas) Bulukumba. Penyaluran ini sebagai tindak lanjut kerjasama berbagai instansi untuk penyaluran zakat profesi para pegawainya.
Bendahara Kodim 1411 Bulukumba, Saefullah, menyetorkan zakat profesi para anggota TNI dan diterima Ketua Baznas M Yusuf Shandy, Jumat (15/2).
Menurut Yusuf, penyetoran tersebut secara rutin telah dilakukan setiap awal bulan, dimulai sejak kepemimpinan Dandim Sutikno, S.Pd yang kini telah pindah ke Mabes TNI.
Untuk saat ini baru puluhan TNI yang mengumpul dan menyetorkan zakatnya di Baznas. Pihakya berharap, ada peningkatan dari jumlah dari anggota TNI yang menyetorkan zakat profesinya.
“Penyetoran ini rutin dilakukan hingga kini di bawah komando Pak Joko Triyanto sebagai Dandim 1411 Bulukumba,” ujar M Yusuf.
Wakil Ketua III Baznas, ustadz Bustan Qadir, menambahkan, upaya kerjasama merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kebangkitan zakat di Indonesia sebagaimana diatur dalam UU 23/2011, PP 14/2014, dan Perda 7/2015 tentang Pengelolaan Zakat. (min/D).


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top