PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Gojentakmapan

Wabup Maros Tutup Musrenbang di Kecamatan Turikale

MAROS, BKM — Wakil Bupati (Wabup) Maros, HA Harmil Mattotorang, resmi menutup kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di kantor Kecamatan Turikale, Rabu (13/2).
Sebelumnya, Musrenbang di 13 kecamatan telah digelar secara bergilir oleh tim yang telah dibagi oleh Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Maros sejak Senin (4/2) lalu.
Tampak hadir dalam penutupan Musrenbang kecamatan, yakni Ketua DPRD Maros, AS Chaidir Syam, anggota DPRD Provinsi Sulsel, Irfan AB, anggota DPRD Maros, Hj Suhartina Bohari, dan anggota DPRD Maros lainnya serta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Ketua DPRD Maros, AS Chaidir Syam, dalam sambutannya mengatakan, Kecamatan Turikale merupakan kecamatan paling maju di antara kecamatan lain. Karena letaknya yng strategis dan menjadi ibukota kecamatan.
”Karena Turikale ini menjadi wajah dari Kabupaten Maros. Sehingga memang harus yang paling bagus, baik dari sisi infrastruktur maupun lainnya. Tapi bukan berarti kecamatan lain tidak prioritas. Namun karena letaknya Turikale bisa dibilang paling cepat selesai pembangunan infrastrukturnya,” ujar Chaidir.
Sementara itu, Wabup Maros, HA Harmil Mattotorang, mengharapkan, Musrenbang dapat menghasilkan kegiatan dan program yang betul-betul sesuai kebutuhan masyarakat. Bukan hanya di Turikale tapi juga di seluruh kecamatan.
Usulan program, kata Harmil, harus memprioritaskan untuk kepentingan orang banyak. ”Tidak sekadar usulan. Tapi betul-betul kebutuhan dan juga memperhatikan aspek kesetaraan gender, kaum minoritas, dan kaum difabel semua diperhatikan. Jangan sampai ada usulan misalnya, tapi kaum difabel tidak bisa memanfaatkannya,” beber harmil. (ari/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top