PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Headline

Narkoba Rp18 Miliar Didapat dari Lima Lokasi

MAKASSAR, BKM — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel berhasil menggagalkan peredaran narkotika senilai Rp18 miliar. Masing-masing 10,610 kg sabu dan 3.000 butir ekstasi. Barang haram tersebut disita dari lima lokasi berbeda.
Barang bukti itu kemudian dimusnahkan di halaman kantor BNNP Sulsel, Rabu (13/2). Kepala BNNP Sulsel Briogjen Pol Idris Kadir memusnahkan sabu dan ekstasi tersebut dengan cara dibakar. Sebanyak sembilan orang tersangka dihadirkan di depan media. Satu di antaranya terpaksa menggunakan tongkat. Satu lainnya duduk di kursi roda. Mereka sebelumnya dilumpuhkan dengan tembakan di bagian kaki.
Brigjen Idris Kadir merincikan pengungkapan kasus ini. Masing-masing satu kasus di bulan November 2018. Dua kasus pada Desember 2018. Dua kasus lainnya di bulan Januari 2019.
”Ada yang TKP-nya di Tinumbu. Ada juga di Maros. Barang bukti ini berasal dari Malaysia dan masuk lewat pelabuhan Parepare. Ada sembilan orang tersangka yang telah kita tangkap,” jelas Idris Kadir.
Saat penangkapan, tambah Idris, barang buktinya ada disembunyikan di kandang ayam. Ada juga yang ditemukan di rawa-rawa saat dilakukan olah TKP. Bahkan ada juga yang tertangkap tangan di sebuah hotel di Maros.
”Total nilai barang bukti yang dimusnahkan sebesar Rp18 miliar lebih,” sebutnya.
Dari hasil pengungkapan kasus yang dilakukan, BNNP Sulsel kemudian melakukan pengembangan-pengembangan. Apalagi barang bukti tersebut masuk dari luar negeri. Tersangka yang diamankan merupakan kaki tangan dan kurir yang tidak berhubungan langsung dengan sumber-sumber barang tersebut. (mat/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top