Gojentakmapan

Peminat Kendaraan Bekas Meningkat

MAKASSAR, BKM– Perkembangan pasar motor bekas di Makassar kini diminati dan menjanjikan. Banyak diantaranya masyarakat lebih memilih kendaraan bekas yang kualitasnya.

Selain kualitas, kondisi kendaraan juga masih terjaga dengan harga terjangkau, bila dibandingkan dengan kendaraan baru yang harganya dominan tinggi.
Menurut Sales Forecast Adira Finance Makassar, Winda mengatakan, banyaknya permintaan masyarakat terhadap kendaraan bekas membuat Adira Finance melakukan Bursa Motor Bekas Adira 2019. Kegiatan tersebut dilakukan di pelataran gedung Graha Pena Makassar selama sebulan mulai tanggal 28 Januari hingga 28 Februari mendatang.
Bahkan baru dua minggu sejak dibukanya bursa motor bekas adira 2019, jumlah motor bekas yang dipajang sudah terjual sebanyak puluhan unit kendaraan dengan masing-masing merek motor.
“Lumayan sih, kami disini sudah dua minggu dan unit motor bekas yang terjual sudah ada 10 unit lebih. Yang terpajang saat ini ada berbagai merek, seperti Honda, Suzuki, Yamaha dan Kawasaki dan semua hampir laku semua. Bahkan ini ada mau masuk lagi beberapa unit,” ungkapnya saat ditemui di pelataran Graha Pena makassar, Selasa (12/2).
Lanjuutnya bahwa, Adira juga menawarkan harga yang terjangkau mulai motor matik, motor sport, hingga matik premium. Inipun bekerjasama dengan empat dealer yaitu Dealer 77 Motor yang memajang 8 unit motor bekas, Dealer Cahaya Reski 4 unit motor bekas, Dealer Hartako sebanyak 8 unit motor bekas, dan top motor sebanyak 2 unit motor bekas.
“Palin laku itu matic seperti Fino dengan harga cash sebesar Rp14,5 juta tahun 2018, jika di kredit DP-nya sebesar Rp3 Juta dengan angsuran perbulan sebesar Rp574 ribu selama 36 bulan. Sedangkan kedua paling laku Honda Beat harga cashnya Rp12 Juta tahun terbit 2018, jika di kredit DP-nya Rp1.5 juta dengan angsuran Rp520 ribu selama 36 bulan,” jelasnya.
Hanya saja Winda mengaku, untuk target dan berapa hasil penjualan yang didapatkan, ia tidak dapat katakan. Namun ia katakan peminatnya selalu banyak sebab Adira memberi kemudahan selama bursa berlangsung. “Cukup bawah KTP dan KK itu langsung diproses, bahkan tinggal menunggu 1 sampai 2 jam itu sudah diproses pencairan dana atau kredit kendaraannya,” katanya.
Setiap transaksi selama pameran bursa motor bekas 2019 di Graha Pena, masyarakat bisa langsung dapatkan helm cantik, kanebo dan voucher belanja sebesar Rp200 ribu serta mendapatkan harga khusus selama pameran berlangsung. (ita)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top