PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Politik

Warga Laporkan Oknum Kades karena Merusak APK Caleg

Saifuddin Kulle

TAKALAR, BKM — Oknum Kepala Desa di Takalar berinisial DS dilapor ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Takalar setelah dirinya diduga melakukan dugaaan tindak pidana penganiayaan terhadap salah seorang warga asal Dusun Panaikang Lompo, Desa Balangtanaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan atas nama Bonang Dg Nai.

Bonang Daeng Nai melaporkan DS ke Bawaslu karena dirinya dianiaya saat hendak memasang alat peraga kampanye (APK) berupa baliho salah seorang calon anggota legeslatif (caleg).

“Saya tidak tahu apa kesalahan saya saat itu. Tiba-tiba Kades DS langsung memukul kepala bagian belakang.  Saya  jatuh tersungkur dan muntah saat hendak memasang baliho salah satu caleg,” kata Bonang Daeng Nai, beberapa hari lalu.

Bonang Daeng Nai mengaku,  usai ia dipukul,  Kades DS yang juga mantan pegawai sipil Kodim 1426 Takalar langsung menginjak-injak baliho tersebut hingga robek.

Divisi hukum dan penanganan penindakan Bawaslu Takalar,  Saifuddin Kulle yang dikonfirmasi sekaitan insiden penganiayaan tersebut mengatakan jika laporannya sementara dalam proses.

” Yang kami proses hanya dugaaan pelanggaran hukum pemilu karena yang bersangkutan diduga melakukan pengrusakan APK milik salah satu caleg. Mengenai dugaan pemukulan Kades ditangani pihak kepolisian dan laporan pelanggaran pemilu ini dilaporkan oleh warga beberapa hari lalu,” kata Saifuddin. (ari irawan)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top