Headline

TNI Gadungan Diciduk di KM Ciremai


MAKASSAR, BKM — Seorang pria berambut plontos menjalani pemeriksaan di ruang Mapolsek Soekarno-Hatta. Ia diamankan atas perbuatannya mengantongi identitas satuan TNI AD lengkap dengan seragamnya, Minggu (10/2).
Kuat dugaan Tim Reksrim Polres Pelabuhan, jika seorang penumpang laki-laki asal Kota Sorong yang tengah berada di Kapal Motor (KM) Ceremai adalah TNI gadungan.
Awalnya, Tim Reskrim Polres Pelabuhan menerima informasi jika ada seorang pria di atas KM Ciremai dengan gelagata mencurigakan. Ia mengaku sebagai anggota TNI.
Polisi langsung bergerak ke kapal yang sementara transit di Pelabuhan Soekarno-Hatta (Soeta). Tim Reskrim menyebar dan memblokade area KM Ciremai.
Selanjutnya dilakukan penyisiran. Seorang pria yang tengah berada di dek 4 langsung disergap, lalu dilakukan penggeledahan. Hasilnya, ditemukan barang bukti berupa seragam loreng berpangkat praka dan serda. Ada pula baret merah milik Kopasus, sepatu laras, serta TNI AD.
Petugas kepolisian selanjutnya menggiring pria bernama Imran itu ke Mapolsek Kawasan Pelabuhan Soeta untuk kepentingan penyelidikan.
Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar AKP Benny Pornika yang dikonfirmasi, Senin (11/2) membenarkan penangkapan Imran. ”Dia mengaku sebagai anggota TNI, sehingga penumpang kapal curiga. Ia diamankan di dek 4,” ujar AKP Benny. (ish-jul/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top