PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Headline

Ojek Daring Tolak Batasan Jam Kerja

KEMENTERIAN Perhubungan menggelar uji publik terhadap draft Rancangan Peraturan Menteri (RPM) Perhubungan tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor. Kegiatan ini berlangsung di The Rinra Hotel, Senin (18/2).

Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Ahmad Yani hadir langsung. Ratusan pengemudi ojek daring berjubel di lokasi. Mereka mengenakan jaket operasionalnya masing-masing.
Dalam sesi diskusi, muncul penolakan sangat keras dari para driver. Khususnya yang terkait pembatasan kerja, serta poin lainnya yang dinilai hanya akan mengurangi pendapatan.
Dalam pemaparan poin-poin draft RPM itu, yang paling dikecam para mitra adalah poin pembatasan waktu atau jam kerja maksimal delapan jam per hari, dan dua jam wajib istirahat. Poin berikut yang disoal adalah penerapan tarif ambang batas atas dan bawah. Hal ini dianggap akan menimbulkan penurunan permintaan.
“Poin-poin itu hanya memengaruhi penghasilan teman-teman driver, baik pembatasan jam kerja maupun di penerapan tarif ambang batas atas dan bawah. Karena itu draft pasal RPM itu kami tolak, dan meminta untuk dipertimbangkan dan direvisi sebelum ditetapkan,” kata Sandi, seorang pengemudi ojek daring.
Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Ahmad Yani dengan singkat menegaskan, semua tanggapan dan penolakan yang dilontarkan para pengemudi ojek daring Makassar terhadap draft RPM Perhubungan atau rancangan undang-undang penggunaan sepeda motor, akan ditindaklanjuti ke pusat. Hasil pertemuan akan dilaporkan ke kementerian untuk dipertimbangkan dan dikaji ulang.
“Apa yang disampaikan dalam uji publik ini akan dilaporkan ke kementerian untuk kemudian dikaji dan dipertimbangkan. Semua permintaan kami akan teruskan dan bicarakan,” ujarnya. (arf/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top