PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

Kegiatan F8 Bakal Dilauncing Menpar RI

MAKASSAR, BKM–Makassar Eight International Festival and Forum atau yang populer dengan nama F8, selama tiga kali berturut-turut tidak hanya mencuri perhatian warga Kota Makassar, tapi para pelancong baik domestik hingga wisatawan dari luar negeri.
Meskipun telah di soft Launching oleh Wali Kota Makassar, Molh Ramdhan Pomanto pada malam pergantian tahun 2018/2019, kini Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar tengah mempersiapkan launching dari Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia (RI).
Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispar, Amalia Malik mengatakan, rencananya F8 2019 bakal dilaunching di Kementerian Pariwisata.
Menurut Amalia, F8 sudah masuk Top 10 event Nasional Kementrian Pariwisata, hal tersebut pada saat launching lebih istimewa dibanding launching tahun sebelumnya.
“Launchingnya nanti akan lebih istimewa. Tapi soal waktu kita belum tahu, kita menunggu dari Kemenpar,” ucap Amalia.
Amalia memastikan event yang mampu menarik perhatian hampir dua juta pengunjung 2018 lalu ini bakal tetap terlaksana di tahun ini, meskipun Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto tidak menjabat lagi.
“Ini event sudah masuk event nasional, 10 besar loh. Manfaatnya juga secara ekonomi bagi para pelaku industri kreatif di Makassar juga besar. Meski Pak Wali tidak menjabat lagi, tetap akan kita gelar,” ujarnya.
Lebih lanjut Amalia, untuk persiapan sudah memasuki tahap perencanaan konten acara. Untuk itu, kata dia pihak Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar sudah menetapkan tim kreatif.
“Kita sudah tetapkan bentuk tim kreatif, yang akan bekerja untuk mendesain acara tiap konten. Jadi sudah masuk tahapan pembuatan konten masing-masing F,” katanya.
Adapun tema penyelenggaraan F8 tahun ini yakni 4.0 Millenial Era. Kata Amalia Malik, selain sudah event keempat juga untuk mempromosikan kebudayaan di era digital.
“Tahun ini temanya 4.0 milenial era. karena komputerisasi dan sudah beralih ke konten mengarah ke bagaimana budaya lokal kita terangkat melalui sistem digital sertifikasi sekarang ini,” pungkasnya.
Sebelumnya Danny, sapaan Wali Kota Makassar menuturkan, perhelatan F8 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya, jika sebelumnya mengahadirkan floating zoo dan floating garden, penyelenggaraan 2019 akan menghadirkan pameran robot.
Hal tersebut Kata Danny sesuai dengan konsep yang diangkat yakni 4.0 milenial era.
“Perhelatan akbar ini, akan berbeda dengan konsep kemarin, kalau 2018 ada floating zoo dan floating garden, nah untuk 2019 alakan hadir pameran robot-robot dunia,” tutupnya.(nug/war/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top