PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Gojentakmapan

ASN Donggala Sumbang Gowa Rp150 Juta

GOWA, BKM — Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Gowa pada Selasa, 22 Januari 2019 lalu, hingga kini masih menyisakan duka. Sebanyak 56 warga Gowa tewas dalam bencana alam banjir dan longsor tersebut.
Duka Kabupaten Gowa ini pun membuat sejumlah daerah lainnya ikut prihatin. Berbagai jenis sumbangan logistik disalurkan untuk Gowa. Salah satunya berasal dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.
Para ASN dari Donggala ini mengumpulkan donasi sebesar Rp150 juta. Bantuan itu pun diantar langsung Bupati Donggala, Kasman Lassa, ke Pemkab Gowa, Sabtu (9/2). bantuan diterima langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Posko Induk Bencana Gowa.
Kepada Adnan, Kasman mengatakan, bantuan dana yang dibawanya itu merupakan hasil partisipasi para ASN lingkup Pemkab Donggala yang dikhususkan untuk Kabupaten Gowa. ”Semua murni hasil dari paritisipasi ASN kami. Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” kata bupati Donggala.
Kasman mengaku, daerahnya pun pernah berada di posisi yang sama. Yakni dihantam bencana gempa dan tsunami yang menimpa Palu, Donggala, dan sekitarnya pada 2018 lalu. Sehingga mereka bisa merasakan derita yang dialami masyarakat Gowa.
”Dulu waktu kami terkena bencana, bantuan banyak yang datang. Terutama dari Kabupaten Gowa. Karena itu, kami datang langsung untuk memberikan bantuan ini. Meski tidak seberapa, sebagai rasa perhatian kita yang begitu besar kepada Kabupaten Gowa,” kata Kasman.
Kasman mengatakan, mereka tidak tahu apa yang memang sangat dibutuhkan korban. Sehingga mereka langsung membawa tunai tanpa logistik agar bisa dipergunakan sesuai kebutuhan para korban.
”Semoga dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi sedikit beban yang dirasakan masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Gowa,” harap Kasman.
Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Sekretaris Kabupaten Gowa, Muchlis mengaku sangat bersukacita atas sumbangsih yang diberikan Pemkab Donggala.
”Bantuan dari Pemkab Donggala ini bisa mengurangi sedikit beban masyarakat Kabupaten Gowa khususnya yang terkena banjir dan longsor. Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada bupati Donggala bersama seluruh jajaran Pemerintah Donggala yang telah memberikan perhatian begitu besar kepada warga kami di sini,” kata Adnan.
Turut hadir dalam rombongan Pemkab Donggala, yakni Sekkab Donggala, Asisten I, Asisten II, Asisten III, dan beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkab Donggala lainnya. (sar/mir)

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top