PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Satpol-Dishub Tertibkan PKL

TERTIBKAN -- Satpol PP dan Dishub Sinjai melakukan pembongkaran lapak PKL di Area Terminal Sinjai Jumat (8/2)

SINJAI, BKM — Petugas gabungan Satpol PP dan Dishub Sinjai melakukan penertiban lapak pedagang kaki lima (PKL) di area Parkir Pasar Sentral Sinjai, Jumat (8/2).
Penertiban ini merupakan penertiban pertama yang dilakukan Dinas Satpol PP dan Damkar bersama Dishub Sinjai tahun 2019.
Kepala Satpol PP dan Damkar Sinjai Agung Budi Prayogo menjelaskan penertiban lapak pedagang dilakukan karena menyalahi fungsi dari terminal angkutan.
”Lokasi ini area terminal petepete, pembangunan lapak sangat mengganggu mobil angkutan yang hendak parkir,”jelasnya.
Penertiban ini bukan yang pertama kalinya sehingga masyarakat mengetahui jika area tersebut dilarang untuk berjualan apalagi mendirikan lapak.
”Saya harap pengertian dari mereka bahwa disini area dilarang berjualan dan mereka tahu itu. Bukan berarti kita melarang menjual tapi areanya yang bukan diperuntukkan untuk berjualan,” tandasnya.
Saat dilakukan pembongkaran terhadap lapak pedagang sempat mendapat penolakan dari salah satu pedagang buah yang lapaknya menolak dibongkar. Namun, pada akhirnya petugas tetap mensterilkan area tersebut dari lapak para pedagang. (din/C)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top