PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Puskesmas Sudu Raih Akreditasi Utama

Sutrisno

ENREKANG, BKM — Puskesmas Sudu, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang meraih status Akreditasi Utama tahun 2019. Sudu menggungguli
tiga belas puskesmas di Enrekang.

Penganugerahan status akreditas dari tertinggi diserahkan setelah tim Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Direktorat Jendral Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Pusat melakukan penilaian tahun 2018, Minggu (11/2).
Kadis Kesehatan Enrekang, Sutrisno mengatakan penilaian satus dilakukan tim pusat dibantu tim independen, mereka minilai Puskesmas Sudu yang motori oleh Sabir sudah pantas mendapat predikat tertinggi dari dari 19 puskesmas yang masuk penilaian di Provinsi Sulsel.
“Tim menilai puskesmas Sudu sudah layak mendapatkan status akreditasi karena prosedur dan proses pelayanan sudah sesuai standar,” ujar Sutrisno kepada BKM, Jumat (8/2).
Tahun 2019 ada dua Puskesmas di Enrekang yang meraih status akreditasi dari pusat yakni Puskesmas Sudu dan Puskesmas Bungin.
“Puskesmas Bungin juga meraih status akreditasdari madya,”ujarnya.
Ia berharap, atas prestasi itu dipertahankan karena akreditasi itu bukan suatu predikat yang abadi setidak-tidaknya ditingkatkan. (rls).

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top