PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Pembobol KSP Mangkoso Diringkus

BARRU, BKM — Pelarian tersangka pencurian Sumarlin Syam (40) berakhir sudah. Sumarlin
diringkus Tim Resmob Polres Barru, Selasa lalu disalah satu rumah kos di Kecamatan Watangpulu Kabupaten Pinrang.
Kapolres Barru, AKBP Burhaman kepada pers Jumat (8/2) di Mapolres menyatakan timnya
berhasil mengungkap kasus pembobolan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mangkoso di Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru.
Dalam penggerebekan tersebut tersangka berusaha kabur saat diringkus sehingga Petugas terpaksa menghadiahi pelaku dengan sebutir timah panas dibagian betisnya.
Selama membawa kabur uang koperasi Rp 600 juta. Warga Kampung Attappareng Desa Ajakkang ini menghabiskan uang hasil pembobolan itu sebanyak Rp 340 juta untuk saweran perempuan di tempat karaoke di Pare-pare selama lima hari, membelikan pacarnya yang tercantik satu unit Honda Brio seharga Rp 128 juta, membeli perhiasan emas dan membiayai sembilan pacarnya.
“Lima hari berturut-turut masuk ke salah satu tempat karaoke di Parepare. Menghabiskan uang hasil curian Rp 340 juta. Secara rinci hari pertama Rp 100 juta, hari kedua Rp 60 juta, hari ketiga Rp 50 juta, hari keempat Rp100 juta, dan hari kelima Rp 30 juta,” ujar Kapolres.
Kepada penyidik tersangka mengaku sempat mengetahui jika pacarnya yang dibelikan mobil ternyata terlibat selingkuh dengan pria lain sehingga Sumarlin menarik mobil itu, lalu dijual lagi dengan harga Rp 115 juta.
“Kini barang bukti mobil itu sudah kami sita bersama sisa uang curian senilai Rp132 juta. Sementara nilai uang lainnya sudah digunakan pelaku untuk membeli sejumlah perhiasan emas, empat buah ponsel berbagai merek, rental mobil, sewa hotel, dan kos, membeli perlengkapan rumah tangga, belanja pakaian dan digunakan untuk keperluan makan sehari-hari.
Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. (udi/C)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top