PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Kriminal

Pasutri Terciduk Edarkan Sabu

IST PASUTRI-Pasangan Trisno dan Lastiaty diamankan Tim Elang Satres Narkoba Polrestabes Makassar.

MAKASSAR, BKM — Sepasang suami istri kini meringkuk dalam sel tahanan Polrestabes Makassar. Trisno (28) dan Lastiaty (37) nama keduanya. Mereka dijerat pasal 112 dan 114 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun atau seumur hidup.
Kepala Satuan Reserse (Kasatres) Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika mengatakan, Trisno dan istrinya Lastiaty terbukti melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Mereka mengedarkan barang haram jenis sabu di Makassar.
Pengungkapan kasus ini, menurut Diari, berawal dari diterimanya informasi oleh Tim Elang. Disebutkan bahwa ada seorang pria sedang menguasai sabu-sabu, Rabu (6/2).
“Tim langsung menindaklanjutinya. Mereka bergerak ke Jalan Kakatua,” ujar Diari.
Di sana, Tim Elang mengintai seorang pria yang sudah dikantongi identitasnya. Setelah dipastikan sebagai orang yang diburu, akhirnya dilakukan penyergapan. Kemudian dilakukan penggeledahan.
Hasilnya, ditemukan sabu yang disembunyikan dalam pembungkus rokok. Selanjutnya pria tersebut digiring ke mapolrestabes guna kepentingan penyelidikan.
Lelaki tersebut bernama Andry Dwy Alfian. Dalam pengakuannya, ia menyebut Trisno sebagai pemasok barang haram tersebut.
”Dari sini Tim Elang melakukan pelacakan. Trisno terdeteksi tengah berada di Jalan Perintis Kemerdekaan,” jelasnya.
Tanpa menunggu lama, polisi langsung bergerak dan berhasil meringkus Trisno. Tersangka tak bisa berkelit. Ia lalu digiring untuk pengembangan. Polisi membawanya ke sebuah rumah kos di Jalan Baji Dakka, sebagaimana pengakuannya sabu miliknya disembunyiakan di kos-kosannya.
Setibanya di rumah kos Trisno, lanjut mantan Wakapolres Wajo ini, Tim Elang melakukan penggeledahan. Ditemukanlah barang haram jenis sabu. Polisi pun membawa istri Trisno.
”Ketika penggeledahan dilakukan di kamar kos tersangka, seorang perempuan bernama Lastiaty yang merupakan istri Trisno diamankan. Dari hasil penggeledahan diamankan barang bukti 10 saset sabu-sabu seberat 34 gram. Keduanya bersama satu rekannya sudah kita tahan,” pungkas Diari. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top