Politik

IYL Belum Dilantik Jadi Ketua Gerindra Sulsel

Ichsan Yasin Limpo

MAKASSAR, BKM–Mantan Bupati Gowa Dua periode Ichsan Yasin Limpo (IYL) belum dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan.
Berdasarkan informasi yang dihimpun BKM menyebutkan, baik di internal DPD maupun di sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), IYL memang belum dilantik oleh pendiri Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber tersebut hanya mengemukakan bila IYL memang sangat dibutuhkan di Gerindra untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandiaga S Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, IYL yang pernah tercatat sebagai calon Gubernur Sulsel dikabarkan telah diminta oleh Prabowo Subianto sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel. Kabar tersebut dibenarkan sejumlah tokoh, termasuk anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI H Bahar Ngitung serta sejumlah pengurus Gerindra sendiri.

Informasi berikutnya, IYL kurang bersedia lantaran memiliki komitmen dengan Partai Demokrat ketika Pilgub Sulsel 2017 lalu. Demokrat merupakan satu-satunya partai pemilik kursi di DPRD Sulsel yang berada bersama pasangan IYL-Andi Mudzakkar (Punggawa Macakka) ketika Pilgub lalu. Selain Partai Demokrat, ada Partai Perindo, Partai Berkarya serta sejumlah elit Partai Amanat Nasional (PAN) dan elit Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Soal kepastian pelantikan IYL juga belum dapat penjelasan dari IYL. Juru Bicra IYL, Henny Handayani yang dihubungi juga mengaku belum dapat pejelasan. “Memang belum ada kejelasan agenda. Tunggu konfirmasi selanjutnya,”ujar Henny Handayani, Minggu (10/2).

Hal sama juga disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Idris Manggabarani (IMB). IMB juga belum mengetahui seperti apa kelanjutan atau informasi berikutnya dari DPP Partai Gerindra”Saya juga tidak tahu,” tulis IMB melalui pesan WhatsApp. (rif/cha/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top