PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Gapensi Takalar Minta Pemkab Berdayakan Pengusaha Lokal

Aljazair Daeng Raja

TAKALAR, BKM — Rendahnya animo yang ditunjukkan pemerintah kabupaten Takalar terhadap kelangsungan hidup pengusaha dunia konstruksi yang berkecimpun dalam wadah Gapensi, membuat pengurus Gapensi Takalar angkat bicara atas kesenjangan tersebut.

Gapensi berharap Pemkab Takalar dapat bersikap positif untuk memberi ruang kerja yang lebih besar ketimbang pengusaha dari luar daerah. Sehingga azas manfaat serta mutu dan kualitas sebuah pekerjaan dapat dipertanggung jawabkan.

“Pemkab Takalar harus memberi rasa adil pada pengusaha lokal, dimana sejumlah kegiatan bernilai ratusan miliar dikerjakan orang dari luar daerah, akibatnya banyak kegiatan yang tidak maksimal.” kata Aljazair Daeng Raja, Wakil Sekretaris DPC Gapensi Takalar, Senin (11/2/2019).

Selain itu, Daeng Raja meminta pada Pemkab Takalar untuk memberi kepercayaan terhadap warga pribumi dalam memberikan peluang kerja. Itu supaya perputaran ekonomi dalam hal belanja material berlangsung di Takalar.

“Ketika rekanan lokal yang diberdayakan, saya yakin perputatan dan belanja ekonomi akan menguntungkan masyarakat Takalar sendiri. Dan saya berharap momen hari jadi Takalar ini menjadi parameter bagi pemerintah daerah menyikapi kesenjangan sosial ini,” kata Aljazair.

Selain itu, perlunya pemberdayaan rekanan lokal dalam mendapatkan porsi belanja APBD didalam menggerakkan pembangunan daerah tidak terlepas dari 22 program unggulan Bupati dan wakil Bupati Takalar, yakni membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Takalar.

“Ketika rekanan lokal diberdayakan, tentu lapangan pekerjaan baru akan terbuka sesuai keinginan dan kehendak 22 program unggulan yakni membuka lapangan kerja baru,” pungkas Alja.

(Ari Irawan)

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top