PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Politik

Fokus Pemilih Milenial, Ancam Dominasi Petahana

Baharuddin Nur Dg Gau - Hirsan Bachtiar Dg Makkio

MAKASSAR, BKM–Dua aktivis muda Kabupaten Gowa akan membuktikan kemampuannya untuk bertarung di pemilu legislatif (pileg) 17 April 2019 mendatang. Kedua tokoh muda tersebut masing-masing Baharuddin Nur Dg Gau yang maju lewat Partai Gerindra dan Hirsan Bachtiar Dg Makkio yang maju lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).Baik Baharuddin, maupun Hirsan Bachtiar sama-sama maju lewat Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Sombaopu.

Pada pemilu 14 April 2014 lalu Baharuddin Nur Dg Gau maupun Hisan Bachtiar Dg Makkio sama-sama menjadi caleg. Baharuddin menjadi caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk DPRD Gowa lewat dapil I, sementara Hirsan Bachtiar maju menjadi caleg Partai Nasdem untuk DPRD Provinsi Sulsel lewat dapil Sulsel 3 meliputi Kabupaten Gowa dan Takalar.

Keduanya merupakan tokoh muda atau aktivis pemuda di era yang sama. Hirsan Bachtiar pernah tercatat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa hingga menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa. Selain itu, Hisan juga banyak aktif di organisasi non pemerintah atau NGO.

Adapun Baharuddin, meski tak pernah mnejadi Ketua KNPI dan KPU, namun banyak bergelut di dunia kepemudaan serta di dunia organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP). Baharuddin Nur juga dikenal sebagai seorang pengusaha yang banyak bergelut di bidang jasa konstruksi.Beberapa tahun lalu, Baharuddin Nur tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Gowa dan kini masih tercatat sebagai Wakil Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Gowa.

Soal optimisme dapat meraih dukungan besar agar lolos keparlemen, baik Baharuddin maupun Hirsan sama-sama optimis. “Saya memang belum masif bersosialisasi, namun di satu bulan terakhir, akan nampak kemajuan yang berarti. Saya berjuangkan untuk memerahkan sejumlah titik di Kecamatan Sombaopu,”ujar Hirsan. Hal sama dikemukakan Baharuddin Nur. Menurutnya, pengalamannya menjadi caleg PKB membuat dirinya semakin optimis terpilih. “Kita akan buktikan di hari H nanti,”ujar Baharuddin di Warkop Dottoro Sungguminasa, Minggu (10/2) kemarin. Kedua tokoh pemuda ini mengaku sama sama fokus menggarap pemilih milenial. Dan mereka yakin akan mengancam dominasi petahana yang maju di dapil ini. Diketahui, Caleg petahana di Dapil Sombaopu diantaranya, Hamli Halim, Lukman Naba dan Sahir Dg Pasang. (rif/cha/b)

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top